Gebrakan dan Realisasi Janji Anies Baswedan dan Sandiaga Uno di 100 Hari Kerja!

0
1073
Anies-sandi
Copyright ©jawapos

Masa Kerja Anies Baswedan-Sandiaga Uno Sebagai Gubernur DKI Jakarta Sudah Memasuki 100 Hari

Indowarta.com – Masa kerja Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno pada Rabu, 24 Januari 2018, sudah genam 100 hari. Sebelumnya diketahui bahwa Presiden Joko Widodo telah melantik keduanya pada 16 Oktober 2017 lalu di Istana Negara.

BACA JUGA : Rumah DP Rp0, Sandiaga Uno, Anies Baswedan

Sudah masuk dalam 100 hari masa kerja menjadi seorang pemimpin DKI Jakarta, pastinya bukan hal yang mudah lagi untuk pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. Karena ada pro, serta tak sedikit kontra yang terjadi.

Pasangan gubernur DKI Jakarta ini dituntut untuk menyelesaikan masalah di Ibu Kota. Lalu bagaimana hasilnya selama masa kepemimpinannya? Seperti dikutip dari merdeka.com, Anies Baswedan dan Sandiaga sudah membuat kebijakan diawal bulan pertama bekerja.

WAJIB BACA :  Konsepnya Ditolak Ahok, Anies Diusulkan Bangun Kampung Susun di Bukit Duri!

Kebijakan tersebut ialah memutuskan untuk menutup hotel dan griya pijat Alexis di kawasan Jakarta Utara. Tempat itu dinilai sudah menjadi tempat prostitusi dan Pemprov DKI juga sudah memiliki bukti kuat mengenai dugaan tersebut.

“Pemprov memiliki dasar dan ini menyangkut juga menjaga moral kita. Tapi dasar-dasar itu ada. Kami minta kepada semua pihak untuk menaati keputusan itu,” kata Anies Baswedan di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (30/10/17).

Anies Baswedan
Copyright©merdeka

Adanya kebijakan untuk menutup hotel Alexis ini memang beberapa kali sudah disampaikan oleh Anies-Sandi dalam masa kampanye Pilgub DKI Jakarta. Setelah penutupan Alexis, Pemprov DKI juga melakukan hal yang sama pada beberapa tempat hiburan lainnya, salah satunya adalah Diskotek Diamond.

WAJIB BACA :  Erwin Aksa Beberkan Penyebab Sandiaga Pucat saat Deklarasi Kemenangan Prabowo !

BACA JUGA : Sebentar Lagi Gerhana Bulan Total, Anies Baswedan Buat Surat Edaran Ini!

Kemudian pada Desember 2017, Anies Baswedan dan pasangan sempat mencuri perhatian karena mengambil langkah untuk mencabut dua berkas raperda mengenai reklamasi yang sedang dalam pembahasan di DPRD DKI Jakarta.

Walau sempat dikritik, namun keduanya tetap mengambil langkah untuk menghentikan reklamasi sebagai bentuk realisasi dari janji politik yang disampaikannya saat kampanye. Sebagai tindakan tegas dia telah mengeluarkan surat untuk Badan Pertanahan Nasional (BPN) untuk mencabut Hak Guna Bangungan (HBG).

Selain membuka kawasan Monas untuk acara keagamaan, Anies Baswedan dan Sandiaga juga sudah meluncurkan program OKE OCE yang diklaim dapat membantu memberdayakan para UMKM, karena program ini membantu untuk memberikan pelatihan dan pendampingan.

WAJIB BACA :  Anak Sulung Sandiaga Uno Golput di Pilkada DKI Putaran Dua, Mengapa?

Selanjutnya janji kampanye yang sudah mulai direalisasikan oleh Anies-Sandi adalah rumah DP Rp 0. Proses groundbreaking sudah mulai dilakukan di kawasan Klapa Village, Jalan H Naman, Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur.

BACA JUGA : Kritik Anies Baswedan Soal Wacana Hidupkan Kembali Becak di Ibu Kota!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here