Kronologis Terjadinya Bentrokan Ormas di Bekasi!

0
679
Bentrokan Ormas, Bekasi.
Copyright ©viva

Bentrokan Ormas Terjadi di Depan Pemkot Bekasi

Indowarta.com – Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing mengungkapkan, kejadian bentrokan antara organisasi masyarakat (ormas), yang melibatkan Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) dan ormas lainnya karena adanya sebuah unsur hinaan yang sudah dilontarkan oleh ormas saat melakukan orasi.

BACA JUGA : Begini Kondisi 5 Daerah Korban Gempa Semalam!

“Karena orasi yang dilakukan oleh GMBI, yang dianggap telah menghina Ormas gabungan yang sudah stanby di Pemkot,” ujar Erna, Kamis (25/1/18).

Kejadian tersebut terjadi pada Kamis pagi, sebelum terjadinya bentrokan ormas tersebut, terlihat sejumlah anggota dari ormas GMBI dan ormas lainnya menggelar aksi unjuk rasa yang digelar di depan Pemerintahan Kota (Pemkot) Bekasi.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Berikut Sejumlah Alasan Meningkatnya Penjualan Property Di Bekasi !!!

Dalam aksi tersebut, masing-masing ormas menyampaikan orasinya. Namun pada saat itu, massa aksi asal ormas gabungan merasa tersinggung dengan orasi yang telah disampaikan oleh perawakilan GMBI. Hingga pada akhirnya bentrokan ormas tak dapat dihindari.

“Sehingga memancing kemarahan ormas gabungan dan akhirnya terjadi pelemparan botol mineral dari arah dalam Pemkot yang selanjutnya terjadi saling melempar antara massa GMBI dengan ormas gabungan, sehingga bentrok tidak terhindari,” kata Erna.

Bentrokan Ormas, Bekasi
Copyright ©Istimewa

Bahkan bentrokan ormas ini kurang lebih berlangsung selama 30 menit, hingga pada akhirnya aparat kepolisian yang mengawal dan mengamankan aksi tersebut di lokasi berhasil melerai adanya betrokan itu.

BACA JUGA : Gunung Sinabung Kembali Luapkan Erupsi Setinggi 3 KM!

Akibat dari kejadian ini, ada belasan massa yang mengalami luka-luka karena terkena lemparan batu saat bentrokan ormas berlangsung. Disamping itu, ada banyak kendaraan roda dua dan roda empat yang rusak akibat dari lemparan batu yang dilakukan kedua kubu tersebut.

WAJIB BACA :  Polisi Pastikan Pria yang Dibakar Hidup Hidup di Bekasi Adalah Pencuri Amplifier Masjid!

“Ada kendaraan yang rusak akibat lemparan batu, 3 unit kendaraan roda 4 milik LSM GIBAS, 3 unit kendaraan roda 2 Honda Spacy warna hitam dan Honda Beat warna merah,” ujar dia.

Sedangkan, terkait dengan bentrokan ormas ini kedua kubu saling tuding. Pihak dari GMBI menyatakan kalau diserang oleh ormas yang sejak pagi hari sudah ada didepan Pemkot Bekasi. Sedangkan ormas gabungan mengklaim hanya berkumpul di depan Pemkot Bekasi untuk mengantisipasi adanya aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh orang yang bukan warga bekasi.

BACA JUGA : Tujuh Pengemudi Grab Ini Ditangkap Polisi Karena Antar ‘Tuyul’!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here