Rahasia Dibalik Kemenengan Anthony Sinisuka Ginting!

0
761
Pelatih tunggal putera Pelatnas, Hendry Saputra. (1)
Copyrigth ©kastara

Anthony Sinisuka Ginting Berhasil Menjuarai Indonesia Masters 2018

Indowarta.com – Hendry Saputra selaku pelatih tunggal putera Pelatnas mengatakan, ada faktor lain yang cukup memperngaruhi keberhasilan yang dicapai anak didiknya, Anthony Sinisuka Ginting dalam menjuarai Indonesia Masters 2018.

BACA JUGA : Alexis Sanchez Resmi Ke MU, Mkhitaryan Hijrah Ke Arsenal!

“Pertama-tama tentunya kita harus memberi apresiasi kepada perjuangan (Anthony) Ginting ini. Bagi saya dia bermain konsisten sejak babak awal. Dia tidak terpengaruh permainan lawannya, makanya dia bisa mengatasi Chen Long,” ungkap Hendry Saputra setelah pertandingan.

“Kalau dilihat dari  teknik dan kemampuan fisiknya, Ginting sebenarnya sudah bisa masuk dalam jajaran pemain elit dunia. Tinggal bagaimana ia mempertahankan konsistensi keadaan puncaknya ini untuk waktu mendatang,” sambunya.

“Turnamen Indonesia Masters ini kan sebenarnya sudah menggambarkan kondisi peta kekuatan dunia saat ini. Hampir semua pemain terbaik dunia bermain di sini. Jadi bagi saya Anthony sudah bisa mengatasi mental barrier yang selama ini menyulitkan para pemain muda kita menghadapi nama-nama besar di tunggal putera,” lanjut dia.

Disamping itu, dia menilai kalau lawan Anthony Sinisuka Ginting dari Jepang, Kazumas Sakai tidak menunjukkan penampilan yang maksimal pada saat bertanding di tunggal putera dalam final kompetisi tersebut.

Anthony Ginting
Copyrigth ©Bola

“Saya pernah melatih dia saat berlatih di PB Tangkas selama delapan bulan, beberapa tahun lalu.  Jadi mungkin dia agak sungkan melihat saya duduk mendampingi Anthony di lapangan, ha ha,” kata dia.

BACA JUGA : Real Madrid Tersingkir dari Copa Del Rey Oleh Leganes, Arsenal Maju Ke Final Piala Liga Usai Taklukkan Chelsea!

“Yang pasti, saya lihat Sakai itu  pasti sudah mengamati permainan Anthony yang  memang tak kenal lelah mengejar bola lawan. Mungkin ini yang membuat dia kalah sebelum bertanding,” paparnya.

Dalam turnamen Indonesia Masters 2018, Anthony Sinisuka Ginting berhasil menjadi juara usai berusaha keras untuk dapat mengalahkan perwakilan dari Jepang, Kazumasa Sakai  dengan skor akhir 21-13, 21-12, di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Minggu (28/01/18).

Perolehan gelar juara tunggal putera dari Anthony Sinisuka Ginting ini, sementara menjadi gelar satu-satunya yang sudah berhasil diraih oleh Indonesia setelah para finalis lainnya, seperti Apriyani/Greysia Polii di ganda puteri gagal, dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di ganda campuran dalam final.

BACA JUGA : Jadwal Siaran Langsung Piala Presiden 2018!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here