Agus Yudhoyono Mulai Pancarkan Geliat Politik Saat Kunjungi Indonesia Timur Jelang Pilpres 2019!

0
781
Agus Yudhoyono
Copyright©kompas

Agus Yudhoyono Kunjungan ke Indonesia Bagian Timur

Indowarta.com – Kunjungan ke beberapa wilayah di Indonesia bagian timur telah dilakukan oleh Agus Harimurti Yudhoyono beberapa waktu ini. Dia mengatakan, kunjungan yang sama juga akan terus dilakukannya ke beberapa wilayah lainnya di seluruh Indonesia.

BACA JUGA : Tak Mau Pindah Partai, Fahri Hamzah Pasrah Tak Jadi Anggota DPR!

“Saya ingin terus berproses. Tadi malam, saya baru dari Ternate, sebelumnya dari Ambon, Sorong, dan Papua. Itu kunjungan saya selama berada di timur Indonesia,” kata Agus Yudhoyono pada acara deklarasi pasangan calon wali kota dan wakil wali Kota Bogor Bima Arya-Dedie Rachim, Bogor, Minggu (28/1/18).

WAJIB BACA :  AHY Tak Jadi Cawapres, SBY Susun Rencana Besar DiBalik itu ?

Dia mengatakan, kunjungannya ke sejumlah wilayah tersebut betujuan agar pihaknya mengerti dan memahami adanya sebuah perbedaan-perbedaan. Agus Yudhoyono mengaku kalau saat ini dia sedang melakukan persiapan diri jika suatu saat negara membutuhkannya.

“Saya ingin menyiapkan diri sebaik-baiknya. Melengkapi pemahaman saya dengan Indonesia kita yang begitu kompleks,” ungkap dia.

Agus Yudhoyono
Copyrigth©HalloIndo

Dari sejumlah wilayah yang sudah didatanginya, kata Agus Yudhoyono, ada banyak sebuah perbedaan yang perlu untuk dipahaminya. Oleh karena itu, untuk dapat memahami sebuah perbedaan yang ada tersebut, dirinya harus memulainya dari sekarang ini.

BACA JUGA : Jokowi Jadi Kunci Elektabilitas PDIP Pada Pilpres 2019 Nanti!

“Jika suatu saat nanti Tuhan menakdirkan, negara membutuhkan, dan rakyat mengharapkan saya berkontribusi lebih besar, saya sudah siap,” pungkasnya.

WAJIB BACA :  Agus Yudhoyono Angkat Jasa SBY Saat Bahas Isu Rohingya!

Sedangkan pada saat berkunjung ke Ambon, Agus Yudhoyono enggan memberikan tanggapan pada saat ditanya kunjungan yang dilakukan terkait dengan Pilpres 2019 mendatang. Dia hanya mengungkapkan, kalau kunjungan itu dilakukannya untuk sosialisasi dengan masyarakat Indonesia.

“Terkait sosialisasi untuk cawapres ya? Saya tidak mau berandai-andai terlalu jauh, orang boleh saja berspekulasi dan memang saya akui banyak lembaga survei menempatkan diri saya di posisi yang baik dan itu saya bersyukur,” ungkap dia, Kamis (25/1/18).

Saat kunjungan Nusantaranya itu, Agus Yudhoyono juga mengajak masyarakat untuk tetap bersemangat dan tetap bersama untuk membangun Indonesia menjadi lebih baik lagi. Dia mengaku kalau memiliki keinginan juga untuk mengatahui setiap persoalan yang dihadapi tiap daerah.

BACA JUGA : SBY dan Agus Yudhoyono Ikut Kampanye Langsung Untuk Demokrat Dalam Pilkada 2018!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here