Kepulangan Habib Rizieq Shihab Hanyalah Asa Atau Akan Jadi Realita?

0
1344
Habib Rizieq Shihab
Copyright©indeksberita

Habib Rizieq Shihab Dikabarkan Pulang pada 21 Februari 2018

Indowarta.com – Sudah ada sembilan bulan Habib Rizieq Shihab berada di luar negeri. Dia beberapa kali dikabarkan akan pulang ke Indonesia, namun hal itu batal terjadi. Imam Besar Fornt Pembela Islam (FPI) itu kembali dikabarkan akan pulang pada 21 Februari 2018 nanti.

BACA JUGA : Gaduh Duluan, Mendagri Rupanya Belum Tetapkan Calon Pejabat Gubernur!

Dia dijadwalkan akan menghadiri Musyawarah Nasional Persaudaraan Alumni 212 pertama kali dan ini susuai dengan harapan dari Persaudaraan Alumni 212. Mereka menilai kalau Habib Rizieq Shihap perlu kembali ke Indonesia, serta mereka akan menyambut besar-besaran kedatangannya dan menjemputnya langsung di Bandara Soekarno-Hatta.

WAJIB BACA :  FPI Bangkalan Laporkan Akun FB Ubay Dhuro Pmfc ke Polisi Karena Dinilai Lecehkan Habib Rizieq Shihab!

Meski begitu, apakah Habib Rizieq Shihab akan benar-benar pulang ke Indonesia? Anggota Penasihat Persaudaraan Alumni 212, Kapitra Ampera, membenarkan adanya rencana tersebut. Namun pihaknya masih belum dapat menjamin.

“Iya benar,” kata Kapitra, Minggu (28/1/18).

Dia mengatakan kalau sekarang ini disibukkan dengan persiapan konsep untuk menyambut kedatangan Habib Rizieq Shihab dari Arab Saudi. Kapitra memperkirakan bahwa sudah ada jutaan umat manusia yang sudah menanti kedatangan Pemimpin FPI tersebut.

Habib Rizieq Shihab
Copyright ©tribunnews

“Kami sedang memikirkan seperti apa. Hari ini kami bentuk panitia penyambutan untuk membicarakan agenda (kedatangan Rizieq),” ungkap Kapitra.

BACA JUGA : Kasus Belum SP3, Habib Rizieq Shihab Batal Pulang Ke Indonesia!

Mengenai kedatangan tersebut, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan kepolisian. Hal ini dilakukan agar tidak mengganggu kepentingan masyarakat. “Kami akan koordinasi nanti. Intinya ini bukan demonstrasi. Sama saja seperti orang-orang yang ingin menyambut keluarganya pulang haji,” tuturnya.

WAJIB BACA :  Selama Di Arab Saudi, Habib Rizieq Shihab Dapat Bantuan Dari Donatur?

Disisi lain, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono tidak mau berandai-andai akan dilakukan pengamanan besar atau tidaknya. Namun yang perlu diperhatikan ialah benar tidaknya Habib Rizieq Shihab akan kembali ke Indonesia.

“Kita enggak usah berandai-andailah. Kita tunggu saja apakah datang atau tidak,” kata Argo di Jakarta, Sabtu (27/1/18).

Pihaknya juga tak bisa memastikan, apakah nantinya Habib Rizieq Shihab akan langsung menjalani pemeriksaan mengenai kasus yang membelitnya. Dia meminta untuk terlebih dahulu menunggu dan menyerahkannya kepada penyidik.

“Ya nanti kita lihat bagaimana penyidik nanti. Kita tunggu saja kalau sudah pulang ya,” ucap Argo.

BACA JUGA : Ribuan Aparat Gabungan Amankan Demo Pengemudi Taksi Online!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here