Kunjungan Jokowi Ke Afghanistan Disebut Hanya Pencitraan oleh Fadli Zon!

0
532
Fadli Zon
Copyright ©tribunwow

Jokowi Menjadi Imam Shalat Saat Kunjungan di Afghanistan

Indowarta.com – Wakil Ketua DPR, Fadli Zon menganggap biasa saja ketika melihat Presiden Joko Widodo menjadi imam shalat zuhur di Kabul, Afghanistan. Dia menilai, sebagai pemimpin negara, Jokowi harus menjadi imam atau pemimpin untuk raktyat Indonesia, sehingga menurutnya saat menjalankan tugas sesuai dengan harapan masyarakat.

BACA JUGA : Diindikasi Korupsi, Polisi Panggil Ahok dan Anies Baswedan Soal Teluk Jakarta!

“Kalau imam shalat kan biasa yah, presiden seharusnya imam dari rakyat Indonesia membawa apa yang diharapakan. Kalau jadi imam bagus-bagus saja. Saya kira itu pencitraan yang bagus,” kata Fadli Zon, di Gedung DPR/MPR, Selasa (30/1/18).

WAJIB BACA :  Mahfud MD Punya Alasan Lain Tak Masuk dalam Tim Kampanye Jokowi-Ma’ruf !

Dia mengatakan, dalam kunjungan Jokowi itu merupakan salah satu kesempatan untuk dapat membahas mengenai sejumlah hal, yang salah satunya adalah penanganan pengungsian asal Afgghanistan. Pasalnya penanganan masalah tersebut menjadi salah satu pembahasan utama setelah banyaknya pengungsi yang berada di trotoar di depan Rumah Detensi Kalideres, Jakarta Barat beberapa waktu lalu.

Jokowi (1)
Copyright ©twitter.com/pramonoanung

“Harusnya memang sejauh mana ada pembicaraan manusia perahu dari berbagai negara termasuk Afganistan dan itu ditampung di beberapa daerah. Karena kita tidak merupakan bagian dari UNHCR tidak meratifikasi harusnya ada status yang jelas dari orang-orang yang ditahan tetapi meminta untuk suaka,” pungkasnya.

BACA JUGA : Jokowi Jadi Kunci Elektabilitas PDIP Pada Pilpres 2019 Nanti!

Sebelumnya, Jokowi menjadi imam shalat Zuhur dalam kunjungan kenegaraannya di Afghanistan, Senin (29/1/18). Terlihat dalam video dari Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, Presiden nampak tiba di Bandara Internasional Hamid Karzai, Kabul, Afganistan, sekitar pikul 11.40 waktu setempat.

WAJIB BACA :  Mahfud MD Punya Alasan Lain Tak Masuk dalam Tim Kampanye Jokowi-Ma’ruf !

Kedatanganya langsung mendapatkan sambutan dari para pejabat tinggi negara itu dan langsung melakukan perjalanan untuk menuju Istana Presiden Arg. Dalam video tersebut memperlihatkan antara Jokowi dan Presiden Afghanistan Ashraf Ghani bertukar kopiah yang menjadi penanda ciri khas masing-masing negaranya.

Setelah itu, dalam video tersebut memperlihatkan Jokowi menjadi imam sholat zuhur bagi para ulama dan pejabat tinggi di Afghanistan, dimana terlihat dalam shalat itu terdapat dua shaf makmum. Usai menjalankan shalat, Presiden terlihat menyempatkan diri untuk bersalaman dengan para pejabat Afghanistan.

BACA JUGA : Jawaban Prabowo Saat Ditanya Tentang Deklarasi Capres!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here