Lulus Uji TKDN, Duo Xiaomi Redmi 5 Siap Rilis di Indonesia!

0
1359
Xiaomi Redmi 5,
Copyright ©androidauthority

Xiaomi Redmi 5 dan Xiaomi Redmi 5 Plus Siap Rilis di Pasar Indonesia Setelah Lolos Uji TKDN

Indowarta.com – Pada Desember lalu, Xiaomi telah memperkenalkan dua smartphone seri Redmi kepada publik. Kedua perangkat tersebut diklaim menjadi ponsel pertama yang dikeluarkan oleh vendor itu dengan mengusung layar penuh pada nisbah aspek 18:9.

BACA JUGA : Harga Pasar Xiaomi Redmi 5A Melonjak Naik!

Kedua smartphone tersebut adalah Xiaomi Redmi 5 dan Xiaomi Redmi 5 Plus. Untuk kamera yang dipasangkan di kedua perangkat itu sama-sama miliki resolusi sebesar 12 MP untuk kamera utama dan 5 MP untuk kamera depannya, ditambah dengan adanya lampu kilat LED untuk dapat membantu pencahayaan.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Gelar Flash Sale, Xiaomi Mi 6 Langsung Ludes Dalam Hitungan Detik!

Layar yang diusung Xiaomi Redmi 5 ini memiliki lebar 5,7 inci dengan resolusi HD+. Untuk tenaga pacunya sendiri akan didukung dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 450 . Akan ada dua pilihan RAM pada smartphone ini, yaitu sebesar 2GB untuk memori internal 16GB dan RAM 3GB untuk memori internal 32GB.

OS Android yang digunakan pada Xiaomi Redmi 5 ini adalah Nougat 7.1.2 plus MIUI 9, tidak hanya itu, pada smartphone ini juga akan disematkan prosesor pemindai sidik jari. Untuk dapat terus menunjang kinerja ponsel, baterai yang ditanamkan memiliki kapasitas 3.300 mAh.

Hasil TKDN Xiaomi Redmi 5
Copyright ©P3DN Kemenperin

Sedangkan pada Xiaomi Redmi 5 Plus akan dihadirkan dengan layar 5,99 inci dengan resolusi FHD+ dan menggunakan perlindungan kaca Corning Gorila Glass. Perangkat baru ini dipersenjatai dengan chipset Qualcomm Snapdragon 625.

WAJIB BACA :  Jelang Dirilis, Penampakan Foto Xiaomi Mi Mix 2 Bocor di Internet!

BACA JUGA : Beberapa Alasan Kenapa Samsung Galaxy S9 Bakal Kalahkan iPhone X!

Untuk Xiaomi Redmi 5 Plus ini tersedia dua varian kapasitas RAM dan Penyimpanan, yaitu RAM 3GB untuk internal 32GB dan RAM 4 GB untuk internal 64GB.  Pada tanggal 12 Desember lalu, kedua perangkat ini hanya dijual di Tiongkok, namun nampaknya beberapa saat lagi akan masuk pasar Indonesia.

Terkait dengan hal tersebut setelah adanya tanda sertifikat TKDN tertanggal 29 Januari untuk dua perangkat Xiaomi dengan nomor model MI MDG1 dan MI MEG7. Kemungkinan besar, dua smartphone tersebut akan mulai dipasarkan pada bulan Februari mendatang.

Sebagai patokan, Xiaomi Redmi 5 untuk RAM 2GB dibandrol Rp 1,8 jutaan dan RAM 3GB seharga Rp 2 jutaan. Sedangkan Xiaomi Redmi 5 Plus untuk RAM 3GB dibandrol harga Rp 2,2 jutaan dan 4GB seharga Rp 3 jutaan.

BACA JUGA : iPhone X Versi Murah Akan Muncul Tahun Ini?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here