Tips Mengambil Foto Gerhana Bulan ‘Super Blue Blood Moon’ Makin Keren!

    0
    1452
    potret Gerhana Bulan,
    Copyright ©thequint

    Berikut Beberapa Cara Mengambil Foto Gerhana Bulan ‘Super Blue Blood Moon’

    Indowarta.com – Super Blue Blood Moon menjadi salah satu fenomena alam luar biasa yang akan terjadi pada Rabu (31/1/18). Keindahannya kali ini dapat dilihat langsung di wilayah Indonesia dan beberapa negara lainnya. Bahkan gerhana bulan ini terbilang sangat langka karena bebarengan dengan blue moon dan super moon.

    BACA JUGA : Waspada, Gerhana Bulan Picu Air Laut Pasang!

    Tentu banyak orang sudah tidak sabar untuk melihat langsung fenomena ini dan mengabadikannya. Akan tetapi, akan sangat tidak mudah untuk mengabadikannya karena gerhana bulan ini terjadi pada malam hari. Namun jangan khawatir, berikut beberapa tips untuk mendapatkan foto yang keren.

    1. Memotret secara hati-hati
    WAJIB BACA :  Berita Terkini: Saksikan Gerhana Bulan Penumbra 23 Maret 2016 Dipuncaki Pukul 18.50, Berikut Gerhana Sepanjang Tahun 2016!!

    Hati-hati dalam hal ini bukan hanya tetang menjepret momen ini, namun hati-hati dengan tempat dan perlatan yang dibawa. Menurut para fotografer handal paling baik untuk mengambil foto gerhana bulan ini adalah ditempat ketinggian.

    1. Manusia dapat menjadi objek yang akan memberikan rasa hidup pada gambar
    potret Gerhana Bulan
    Copyright ©phinemo

    Manusia dapat menjadi unsur yang akan memberikan kondisi gambar terlihat lebih hidup. Karena mengambil gambar gerhana bulan yang baik tidak hanya secara penuh menampilkan bulannya.

    1. Gabungkan bangunan dan benda alam sekitar untuk super blue blood moon

    Jangan menghasilkan gambar yang terlihat membosankan. Untuk menghindari hal itu maka perlu perhatikan benda disekililingmu untuk dijadikan background dalam mengambil foto saat gerhana bulan terjadi.

    1. Pakai kamera DSLR
    WAJIB BACA :  Gerhana Bulan Sebagian Akan Bisa Terlihat di Indonesia Malam Nanti Jika Cuaca Mendukung!

    Kamera ini sangat cocok untuk mengabadikan fenomena alam yang akan terjadi pada 31 Januari 2018 nanti, karena pada kemara ini menghadirkan beberapa pengaturan yang dapat diatur sesuai dengan kondisi.

    1. Persiapan perlangkapan penunjang lainnya
    Gerhana Bulan,
    Copyright ©setkab

    Selain melakukan persiapan pada perlengkapan kamera, kamu juga harus mempersiapkan dirimu sendiri. Agar pada saat gerhana bulan terjadi kamu sudah siap untuk mengabadikannya dengan kamera dipakai.

    1. Dapat juga menggunakan kemera smartphone

    Jika hanya menggunakan smartphone untuk mengabadikan foto saat gerhana bulan ini, maka kamu butuh alat bantu untuk mengambil gambar dengan dekat, yaitu menggunakan ekstrak tele. Namun menurut fotografer Arbain Rabey, fokus pada kamera jika menggunakan alat bantu itu tetap tidak akan menghasilkan gambar yang memuaskan.

    BACA JUGA : Hal yang Membuat Gerhana Bulan 31 Januari Begitu Istimewa!

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here