Cara Mudah Menggunakan WhatsApp Business!

0
951
WhatsApp Business
Copyright ©kompas

Pengoptimalan Penggunaan WhatsApp Business

Indowarta.com – Usai resmi diluncurkan pada beberapa pekan lalu, kehadiran WhatsApp Business sudah membantu para pembisnis untuk melakukan penjualan barang secara online. Bahkan sekarang ini penggunanya samakin meningkat.

BACA JUGA : Cara Mengintip Pesan WhatsApp yang sudah Dihapus!

Meski begitu, masih ada banyak orang yang kurang paham mengenai cara penggunaan WhatsApp Business. Lalu bagaimana cara menggunakan aplikasi ini dengan baik dan benar supaya menguntungkan penggunanya?

Pertama adalah memahami apa itu aplikasi WhatsApp Business sudah ada sekarang ini. Aplikasi ini merupakan platform pesan singkat yang dapat digunakan oleh para pembisnis untuk lebih efisien melakukan komunikasi dengan konsumennya.

Disamping itu, penggunanya tidak hanya dapat menambahkan nomor telepon seperti pada WhatsApp Messenger, merka dapat menggunakan nomor kantor, nomor rumah, dan nomor telepon dalam aplikasi tersebut.

WAJIB BACA :  Resmi, WhatsApp Business Sudah Bisa Diunduh di Indonesia!

Demi untuk menjamin keaslian dari penggunanya, maka pada WhatsApp Business ini akan melakukan verifikasi data. Kemudian jika sudah terverifikasi maka akun yang digunakan itu sudah terdapat tanda centang hijau.

WhatsApp Business,
Copyright ©androidheadlines

Lalu apa kemudahan yang didapat penggunanya saat menggunakan aplikasi ini? Pertama, memungkinkan penggunanya untuk menyetel pengaturan balasan otomatis jika pertanyaan sama diajukan oleh konsumen. Dengan adanya fitur itu, juga dapat mengirimkan pesan kepada konsumen baru untuk memberikan sambutan.

BACA JUGA : Apple Segera Saingi WhatsApp Business!

Tidak hanya itu, penggunanya juga dapat melihat statistik pesan yang sudah terkirim dan diterima para penggunanya. Sehingga dengan ini dapat menjadi sebuah data yang sangat berguna kepada pembisnis untuk merencanakan penjualan yang direncanakan kedepannya.

WAJIB BACA :  Perbedaan WhatsApp Business dan WhatsApp Messenger!

Dengan adanya fitur pada WhatsApp Business itu pun pengganya dapat melakukan konfirmasi profil perusahaan, kategoti bisnis yang sedang dijalankan, dan terkait dengan jam operasional, lokasi serta situs resmi.

Tak cukup itu, dengan pemasangan fitur labels, para pengguna WhatsApp Business dapat mengkategorikan pesan yang masuk. Hal ini dilakukan demi untuk menciptakan komunikasi dengan konsumen lebih teroganisir.

Oleh karena itu, komunikasi yang akan dijalin dengan para konsumennya lebih mudah dan efisien. Selain itu penjualan barang secara online yang akan dilakukan para pembisnis ini juga akan lebih cepat dan terpercaya.

BACA JUGA : Harga Samsung Galaxy J2 Pro Tahun 2018!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here