5 Fakta Mengenai Keluarga Simpan Kerangka Mayat di Rumah!

0
4126
Simpan Kerangka Mayat,
Copyright ©Merdeka

Keluarga Simpan Kerangka Mayat Tersebut Diduga Menganut Aliran Tertentu

Indowarta.com – Warga sekitar Gang Nusa Indah 6, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, telah dihebohkan dengan adanya penemuan dua kerangka mayat yang telah terletak dalam satu rumah di kawasan tersebut.

BACA JUGA : 1 Keluarga Diduga Alami Kelainan Saat Simpan 2 Kerangka Mayat Di Rumah!

“Ketahuannya saat ada petugas BPJS yang sedang melakukan pemeriksaan jumlah keluarga di rumah itu. Mereka melihat ada tulang belulang yang disusun seperti sedang duduk di kursi,” kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Cimahi AKP Niko saat dihubungi kumparan (kumparan.com), Selasa (30/1/18).

Sekarang ini polisi masih melakukan pemeriksaan kepada pemilik rumah, Neneng Hoditjah, serta dua anaknya bernama Denni Rohman dan Erna. Dikutip dari kumparan.com, berikut lima fakta mengenai keluarga simpan kerangka mayat tersebut.

  1. Ditemukan adanya sesajen dan dua kersi di dalam rumah
WAJIB BACA :  1 Keluarga Diduga Alami Kelainan Saat Simpan 2 Kerangka Mayat Di Rumah!

Setelah memeriksan rumah simpan kerangka mayat tersebut, Kepala Polsek Cimahi Selatan AKP Sutarman menemukan adanya barang mencurigakan, diantaranya adalah kain putih, sesajen, keris, kopi, dan tembakau yang disimpan di dalam baki.

  1. Diperkirakan 2 mayat itu meninggal pada tahun 2016 dan 2017
Simpan Kerangka Mayat
Copyright ©sindonews

Diketahui bahwa identitas dua mayat itu adalah Hunung Sobana (86), kepala keluarga rumah itu yang meninggal pada Desember 2017, dan Hera Sriherawati (50), putri pertama yang meninggal pada tahun 2016 lalu.

  1. Merawat seperti orang yang masih hidup

Neneng yang simpan kerangka mayat dalam rumahnya itu memperlakukannya seperti orang yang sedang tidur. Bahkan dirinya tidak merasa bau walau sudah menyimpan mayat itu selama satu dan dua tahun.

WAJIB BACA :  1 Keluarga Diduga Alami Kelainan Saat Simpan 2 Kerangka Mayat Di Rumah!

“Jenazah itu dielap, dibersihkan tulang belulangnya, kain selimutnya diganti per tiga hari sekali,” pungkas Neneng.

4. Diduga menganit aliran kepercayaan

Keluarga Simpan mayat
Copyright ©today.line

Dari hasil pemeriksana sementera, diduga bahwa keluarga simpan kerangka mayat itu sudah menganut aliran kepercayaan tertentu. Dua mayat itu merupakan salah satu bagian dari aliran kepercayaan yang mereka jalankan.

  1. Menyakini akan hidup lagi

Kepala Polsek Cimahi Selatan AKP Sutarman mengungkapkan, dalam hasil pemeriksaan kepada Neneng dan Denni Rohmat, keluarga simpan kerangka mayat tersebut mempercayai bahwa siami dan anaknya yang sudah mati itu akan hidup kembali.

BACA JUGA : Polisi Masih Dalami Motif Lain Pembunuhan Arsitek di Depok!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here