Dinilai Menyesatkan, FB Lakukan Pemblokiran Iklan Bitcoin Dkk!

0
860
FB
Copyright ©autotekno

FB Mengambil Kebijakan Untuk  Melakukan Pemblokiran Pada Iklan yang Berhubungan Dengan Uang Digital

Indowarta.com – Pada Selasa (30/1/18), Facebook (FB) telah mengumumkan, bahwa akan melakukan pemblokiran pada iklan yang sudah mempromosikan sejumlah produk dan layanan finansial yang dianggap memiliki hubungan dengan cryptocurrency atau mata uang digital.

BACA JUGA : Begini Trend Baru Bayar Gaji Pakai Bitcoin!

Tidak hanya itu, layanan media sosial ini juga akan mengambil langkah yang sama kepada sejumlah praktik yang dianggap menyesatkan, seperti halnya binary option dan Initial Coin Offering (ICO/Penawaran Koin Perdana).

“Kami menciptakan sebuah kebijakan baru yaitu melarang iklan untuk mempromosikan berbagai produk dan layanan finansial, yang sering dikaitkan dengan praktik-praktik promosi menyesatkan seperti binary option, ICO dan cryptocurrency,” kata Director Management Product Facebook, Rob Leathern, dikutip dari Reuters, Kamis (1/2/18).

WAJIB BACA :  Akun FB Buronan Umat Islam Sekarang Ditutup Berkat Netizen!

Disamping itu, pihak FB sendiri akan memberlakukan kebijakan baru yang telah dibuatnya ini ke seluruh platform milik perusahaan. Dikabarkan Instagram dan Audience Network juga akan memberlakukan kebijakan baru ini.

FB
Copyright©kompstekno

Adanya upaya pemberlakuan kebijakan ini bertujuan agar tetap memberikan rasa nyaman kepada seluruh pengguna saat menggunakan layanan milik FB. Pasalnya ada itikat tidak baik pada beberapa pengiklan yang bersangkutan dengan cryptocurrency.

BACA JUGA : FB Hanya Akan Munculkan Berita Terpercaya di News Feed!

“Kami ingin orang-orang terus menemukan dan mempelajari tentang berbagai produk dan layanan baru melalui iklan Facebook tanpa takut ditipu. Konon, banyak perusahaan yang mengiklankan binary option, ICO dan cryptocurrency, tidak beroperasi dengan itikad baik,” kata Leathern.

WAJIB BACA :  Berita terkini: Akun FB Gubernur Pemprov Bali Palsu Sebut "Telah Terima Uang Gratifikasi 500 Milliar" Polisi Kejar Pelaku !!

Sekedar diketahui, mata uang digital sekarang ini memang sudah menjadi tren dan semakin populer, diantaranya adalah bitcoin. Bahkan nilai bitcoin sendiri dianggap akan sama dengan pencarian di Google Search.

Co-Founder DataTrek Research, Nick Colas mengatakan, jika jumlah pencarian di Google terkait dengan bitcoin terus mengalami peningkatan, maka hal tersebut akan sangat mempengaruhi nilainya. Oleh karena itu, jika semakin banyak yang mencarinya maka nilai uang digital tersebut akan naik, serta sebaliknya.

“Pencarian bitcoin saat ini benar-benar menurun. Jadi, nilai itu sama dengan kondisi nilai bitcoin sekarang,” ucap Colas.

BACA JUGA : Cara Nonaktifkan Last Seen di Instagram!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here