Begini Cara Mengetahui Delay Penerbangan di Google!

0
412
Google Flights
Copyright ©Merdeka

Cara Mengetahui Delay Penerbangan dari Fitur Google Flight Google Flight

Indowarta.com – Sekarang ini Google Flights yang terdapat di mesin pencarian Google sudah disematkan kemampuan baru yang berguna untuk mengetahui adanya penundaan penerbangan atau delay. Sehingga dengan cara mengetahui delay penerbangan tersebut maka para penumpang akan lebih mempersiapkan diri dan mental untuk menghadapi situasi ketidaknyamana itu.

BACA JUGA : Pengguna WhatsApp Tembus 1.5 Miliar!

Sedangkan informasi mengenai adanya kemungkinan delay itu tidak berasal dari maskapai penerbangan. Akan tetapi, pihak Google telah menganalisanya sendiri dengan cara menggunakan rekam jejak dan kecanggihan dari algoritma machine learning.

Google mengklaim bahwa informasi delay tersebut akan terlebih dulu dimunculkannya dibandingkan dengan informasi yang nantinya akan diberikan oleh maskapai. Untuk informasi ini akan dibagikan jika memang Goggle sudah menyakini 80 persen dari prediksinya tersebut.

Lalu bagaimana cara mengetahui delay penerbangan di Google Flight? Sebagaimana dikutib dari Kompas yang menghimpun laman TechCrunch, Jumat (2/2/18), penumpang cukup memasukkan nama maskapi, nomor penerbangan, dan rute perjalanan (dari mana ke mana).

Cara mengetahui delay penerbangan dari Google Flight ini akan memuculkan hasil, jika memang jadwal tepat waktu maka akan diberikan lebel warna hijau, sedangkan jika memang terjadi delay maka akan menampilkan label warna merah.

Google Flights,
Copyright ©dok.Blog Google

Disamping itu, alasan mengenai adanya delay ini juga sudah terakomodir dari Google Flight. Seperti adanya sejumlah hal yang wajar terjadi, yaitu kondisi cuaca yang kurang baik dan kedatangan pesawat yang tidak tepat waktu.

BACA JUGA : Jangan Lakukan 5 Hal Ini Saat Bermain Mobile Legends!

Meski begitu, prediksi ini tidak sepenuhnya benar karena bisa saja salah. Oleh karena itu Google Flight tidak bisa menjadi patokan untuk delay penerbangan sebelum dari pihak maskapai sendiri telah mengumumkan hal itu.

Selain menyediakan informasi adanya kemungkinan delay, Google Flight juga diperbarui dengan adanya fitur untuk informasi lebih mendalam mengenai tiket yang dibeli. Biasanya para backpacker menjadi harga tiket murah untuk melakukan perjalanan, namun mereka masih belum mengetahui adanya batasan yang sudah ditetapkan oleh maskapai.

Google Flight nantinya akan memberikan sejumlah informasi terkait dengan batasan-batasan tiket penerbangan yang akan dibeli. Seperti halnya adanya batasan dalam memilih tempat duduk, biaya tambahan untuk bagasi, serta lain-lainnya.

BACA JUGA : Teresa Teng, Diva Asia yang Muncul di Laman Google Hari Ini!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here