Tak Mampu Bebankan APBD Untuk Bangun Stadion, Sandiaga Uno Serahkan Ke Pihak Swasta!

0
362
sandiaga uno
Copyright©tribun

Mengenai Pembangunan Stadion, Sandiaga Uno Serahkan Kepada Pihak Swasta

Indowarta.com – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengungkapkan, pihaknya tidak sanggup melakukan pembangunan stadion untuk tim kebanggaan masyarakat Jakarta, Persija. Oleh kerena itu, pihak Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI memberikan penawaran untuk pihak swasta.

BACA JUGA : Dilema Baru Saat Penutupan Tanah Abang!

“Kami sudah putuskan (pembangunan stadion) ini adalah kemitraan. Pemerintah menyediakan lahan, kami menawarkan swasta membangun, dan kami akan buka proses bidding (lelang). Begitu selesai, harapan kami bulan kedua selesai, dan bisa diperlihatkan kepada calon investor,” ucap Sandiaga Uno di Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (2/2/18).

Terkait dengan hal ini, Sandiaga Uno mengaku bahwa sudah ada tujuh investor yang menawarkan minatnya untuk melakukan pembangunan stadion tersebut. Untuk kedepannya, sejumlah investor yang berminat nantinya akan melakukan lelang.

Dia menilai, untuk melakukan pembangunan infrastruktur harus melakukan mitra dengan pihak swasta. Pasalnya, jika dana tersebut menggunakan APBD, maka akan dapat menyebabkan pengurangan anggaran pelayanan dasar kepada warga.

Survei Pilkada DKI
Copyright©viva

Disamping itu, Sandiaga Uno memberikan contoh yaitu pembangunan velodrome dan equestrian yang menggunakan dana sebesar Rp 30-40 miliar per tahun, dana itu digunakan untuk perawatannya. Oleh karena itu jumlah tersebut sangat membebani APBD.

BACA JUGA : Sandiaga Uno Curiga Adanya Praktik Prostitusi di 4Play Alexis

“Kami enggak mampu, anggaran terbatas. Kami perlukan (APBD) untuk pendidikan, kesehatan, dan lapangan pekerjaan. Jadi, kalau misalnya swasta yang mengelola lebih memiliki kemampuan mengelola infrastruktur yang lebih baik,” kata Sandiaga Uno.

Mengenai adanya pernyataan dari wakil gubernur DKI ini dihadapan para pendukung Perisja Jakarta, Direktur Persija Gede Widiade meminta kepada mereka pengertiannya yang sudah meminta untuk dibangunkan stadion sejak dulu.

“Berarti kalau terpaksa memenuhi keinginan Jakmania membangun, harus ada (anggaran) Rp 1,3 triliun yang disisihkan,” jelas Gede.

Disamping itu, dia juga mengatakan akan tetap mengawal janji pembangunan stadion untuk Persija yang diungkapkan oleh Anies Baswedan dan Sandiaga Uno saat masa kampenye. Pada saat itu, pasangan ini mengatakan akan membangun stadion setelah keduanya resmi dilantik.

BACA JUGA : Diperiksa Soal Kasus Tanah, Sandiaga Uno Mengadu Ke Prabowo!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here