Beginikah Penampakan Xiaomi Redmi Note 5?

0
419
Xiaomi Redmi Note 5
Copyright ©GSM Arena

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 5

Indowarta.com – Sebelum akhir bulan Januari lalu, dikabarkan bahwa Xiaomi sudah mendapatkan sertifikasi China Compulsory Certification (CCC) untuk produk barunya yaitu Redmi Note 5, serta akan di edarkan di pasar negara tersebut.

BACA JUGA : Nokia Mulai Umumkan Hadirnya Sosok 3310 dengan Kekuatan 4G VoLTE!

Saat ini sudah ada bocoran sejumlah gambar rendering Xiaomi Redmi Note 5 yang beredar di internet. Memang terlihat berbeda dengan pendahulunya yaitu Redmi Note 4, karena dari bocoran gambar smartphone baru ini memiliki bezel atau sebuah bingkai yang cukup tipis dibagian bawah dan atas layar.

Kemungkinan besar, bingkai pada Xiaomi Redmi Note 5 ini telah menggunakan panel IPS LCD dengan ukuran 5,99 inci serta aspct ratio 18:9 serta mengusung resolusi sebesar 2.160 x 1.080 piksel. Sedangkan pada bagian punggung, seperti dikutib dari GSM Arena, Senin (5/2/18), terlihat disematkan dua kamera yang diletakkan secara vertical serta pemindai sidik jari.

Xiaomi Redmi Note 5,
Copyright ©GSM Arena

Dari bocoran yang sebelumnya beredar, menyatakan bahwa smartphone baru ini menggunakan kemera ganda dengan resolusi sebesar 15 megapiksel yang diketahui memiliki fungsi sebagai penangkap gambar, sedangkan untuk 5 megapiksel berguna untuk depth sensor dan untuk mendapatkan efek background bluk.

BACA JUGA : Lulus Uji TKDN, Duo Xiaomi Redmi 5 Siap Rilis di Indonesia!

Berdasaran sejumlah bocoran yang sebutkan diatas, masih belum pasti sudah mewakili spesifikasi dari Xiaomi Redmi Note 5 sesungguhnya. Namun hal tersebut masih dugaan utuk beberapa spesifikasi yang disematkan.

Untuk perangkat dalamnya, berdasarkan dari sertifikasi CCC di bulan kemarin menyatakan bahwa ada dua model untuk perangkat ini, yaitu dengan nomor model “MEE7s” dan MET7S”. Sehingga dengan ini besar kemungkinan kalau Xiaomi Redmi Note 5 akan meluncurkan dua varian yang berbeda dengan mengacu pada spesifikasinya.

Menurut kabar yang beredar, Xiaomi Redmi Note 5 ini akan disematkan chip Snapdragon 630, dengan mengkobinasikan RAM dan storage 3 GB/32GB. Untuk menunjang kinerjanya, baterai yang akan digunakan berkapasitas 4.100 mAh.

Diprediksi bahnya kahadiran dua model perangkat Xiaomi yang baru ini memiliki penampilan yang identik, namun untuk dapur pacunya akan menggunakan chip snapdragon 636 dan kombinasi RAM dan storage sebesar 6GB/64GB.

BACA JUGA : Harga Samsung Galaxy J2 Pro Tahun 2018!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here