Ini Isi Brankas Besar di Vila Zumi Zola!

0
5078
Zumi Zola
Copyright ©Antara

KPK Mengaku Memiliki Bukti Untuk Menetapkan Zumi Zola Sebagai Tersangka

Indowarta.com – Gubernur Jambi Zumi Zola ditetapkan sebagai tersangkan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), terkait dugaan penerimaan suap dan gratifikasi dalam proyek di Provinsi Jambi beberapa waktu lalu.  Penyidik KPK sudah melakukan penggeledahan di tiga lokasi di Jambi pada 31 Januari-1 Februari 2018 kemarin.

BACA JUGA : Bupati Jombang Ngaku Terima Suap Untuk Santunan Anak Yatim! key: Bupati Jombang

“Penggeledahan di tiga lokasi di Rumah dimas Gubernur Jambi, vila milik Gubernur Jambi, dan rumah seorang saksi,” kata Wakil Ketua KPK Basaria Pandjaitan di Gedung KPK Kuningan Jakarta Selatan, Jumat (2/2/18).

Basaria mengungkapkan, saat penggeledahan dilakukan dikediaman Zumi Zolla, penyidik sudah menyita sejumlah uang. Akan tetapi pihaknya masih belum dapat menceritakan berapa jumlah uang yang berhasil diamankan oleh penyidik, karena mereka masih berada di lapangan.

“Selain berupa uang rupiah yang disita, tim penyidik juga menyita uang dan dokumen pada saat penggeledahan. Jumlah uang belum bisa kita sampaikan karena tim masih di lapangan,” ungakapnya.

Usai melakukan penggeledahan di tiga lokasi itu, kemudian penyidik, kata Basaria, juga melakukan pemeriksaan kepada saksi di Polda Jambi. Saksi yang menjalani pemeriksaan ini terdiri dari unsur PNS, pejabat, dan pihak swasta.

Zumi Zola
Copyright ©JawaPos

“Setelah penggeledahan dilakukan pemeriksaan saksi di Polda Jambi terhadap 13 orang saksi,” kata dia.

BACA JUGA : Jadi Tersangka, Ini Harta Kekayaan Zumi Zola!

Disamping menetapkan Zumi Zola sebagai tersangka, KPK juga sudah mentepkan status tersangka kepada Arfan selaku kepala bidang Bina Marga PUPR Provinsi Jambi. Berdasarkan keterangan dari Basaria, keduanya sudah bersama-sama menerima hadiah janji mengenai sejumlah proyek yang ada di Provinsi Jambi.

“Jumlahnya sekitar 6 miliar rupiah,” ucap Basaria.

Sebelumnya diketahui, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Gubernur Jambi Zumi Zola sebagai tersangka. Lembaga antirasuah itu menduga bahwa dia sudah terlibat dalam kasus proyek yang diselenggarakan di Jambi.

“KPK telah menemukan bukti permulaan cukup terkait penerimaan hadiah atau janji terkait proyek-proyek di Provinsi Jambi,” kata Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan dalam konferensi pers di KPK, Jakarta, Jumat (2/2/18).

“KPK menetapkan ZZ Gubernur Jambi, kemudian ARN kepala bidang Bina Marga PUPR Provisi Jambi,” sambungnya.

BACA JUGA : Buku Hitam Setya Novanto yang Masih Jadi Misteri!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here