Cara Mudah Menghilangkan Flek Hitam di Kaki!

0
1235
Cara-Menghilangkan-Bekas-Luka-di-Kaki
Copyright ©Cantik Alamiah

Flek Hitam di Kaki Pergi, Begini  Caranya!

Indowarta.com – Mempunyai kulit mulus memang menjadi dambaan bagi setiap insan. Tak bisa dipungkiri lagi, baik pria maupun wanita akan berusaha untuk menjadikan kulitnya selalu mulus dan nampak berseri. Namun apa daya, area kulit kadang lebih sensitive dan terkena luka sehingga akan meninggalkan bekas hitam yang sulit dihilangkan. Hal ini biasanya terjadi di berbagai daerah sensitive semisal di kaki, betis hingga bagian paha.

Setelah diteliti dan dibuktikan, munculnya flek hitam di kaki ini ternyata lebih sulit dihilangkan daripada flek di leher dan tangan. Flek hitam di kaki seakan menjadi momok yang menakutkan dan membuat kepercayaan diri semakin berkurang. Berbagai penyebab flek hitam di kaki itu sendiri ada beberapa macam, diantaranya yakni gigitan nyamuk, serangga, bekas luka sampai dengan hormonal maupun alergi.

Namun jangan khawatir, untuk saat ini kami datang membawa solusi untuk anda yang mempunyai flek hitam di kaki, cara menghilangkannya adalah sebagai berikut:

  • Luluran, salah satu trik pertama untuk menghilangkan flek hitam di kaki ini adalah dengan rajin luluran. Fungsi luluran ini adalah mengangkat sel kulit mati sehingga jika dilakukan dengan rutin maka kulit yang terkena flek akan makin memudar.
  • Menggunakan Garam, selain menggunakan lulur yang sudah banyak dijual, anda bisa menggunakan bahan baku garam untuk membuat lulur sendiri, caranya yakni dengan mencampurkan garam, madu dan minyak zaitun menjadi satu. Lalu oleskan scrub tersebut ke area flek hitam selama 15 menit kemudian bilas hingga bersih.
  • Madu, selain menjadi campuran makanan dan minuman sampai dengan untuk perawatan rambut, madu juga sangat berguna untuk menghilangkan noda hitam, baik itu di wajah maupun kaki. Caranya sangat gampang, yakni tinggal oleskan madu ke bagian yang diinginkan, diamkan beberapa saat kemudian bilas dengan air bersih.
  • Teh, tanpa disangka, ternyata teh bisa digunakan sebagai bahan untuk menghilangkan flek hitam di kaki lho. Layaknya kopi yang belum sempat saya sebutkan, teh juga berguna sekali untuk mencerahkan kulit, caranya yakni dengan mengambil ampas teh. Baik serbuk maupun teh kemasan. Gosok ampas teh ke area kulit selama 15-20 menit.
  • Bawang Merah, tak disangka bahwa bawang merah memiliki khasiat yang bisa menghilangkang flek hitam di kulit, khususnya kaki. Cara menggunakannya yani dengan mengiris tipis bawang merah tersebut kemudian gosokkan di bagian kaki yang terkena flek hitam. Selain mencerahkan, bawang merah juga bisa mengangkat sel kulit mati dan mempecepat fungsi regenerasi kulit baru.

Nah itulah tadi cara menghilangkan flek hitam di kaki, maka dari itu agar terhindar dari flek hitam kedua kalinya, yuk cegah dengan menggunakan kaoskaki. Kaoskaki akan sangat berfungsi melindungi kaki anda dari berbagai macam faktor yang dapat menyebabkan flek di kaki.  “Klik disini” untuk melihat beragam kaoskaki yang berkualitas dan unyu abis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here