Ada Motif Dibalik Tersebarnya Pidato Kapolri Tito Karnavian?

0
632
Berita Terkini: Kapolri Tito Karnavian Siap Dicopot Jika Memang pengungkapan Kasus Terorisme Adalah Pengalihan Isu !
Copyright ©Merdeka

Polri Meminta Agar Tidak Mempolitisasi Pidato Tito Karnavian

Indowarta.com – Kapolri Jenderal Tito Karnavian menilai bahwa ada motif politik di balik penyebaran video pidato dirinya yang akhirnya berujung polemik. Dia mengibaratkan bahwa hal ini seperti melakukan permainan catur.

BACA JUGA : Inilah Idham Aziz, Rekan kerja Tito Karnavian Berantas Teroris!

“Motifnya juga nggak jauh-jauh dari motifnya, arahnya ke politik-politik juga,” ujar Tito setelah pertemuan dengan DPP Syarikat Islam Indonesia (SII) di kantor DPP SII, Jalan Latumeten, Jelambar, Jakarta Barat, Selasa (6/2/18).

Disamping itu, dia mengaku sudah mengetahui asal-muasal dari video tersebut, salah satunya adalah siapa yang memotong dan menyebarkannya. Akan tetapi, saat dikonfirmasi lebih lanjut dia enggan memberitahukan siapa orang yang dimaksud itu.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Kapolri Tito Karnavian Bantah Dugaan Kriminalisasi Ulama!

“Kami sudah tahu siapa, dari mana asalnya (video) itu, siapa yang viralkan,” kata Tito.

Saat pertemuan itu, Ketua Umum SII Hamdan Zoelva memberikan saran agar video pidato Tito Karnavian dengan durasi 2 jam supaya diunggah dengan tujuan untuk mengredakan polemik. Akan tetapi, Tito menilai tidak perlu untuk mengunggah video utuh itu untuk melakukan klarifikasi.

Tito Karnavian
Copyright©Viva

“Saya pikir tak perlu lagi (unggah video versi penuh). Nanti akan jadi ‘gorengan’ baru. Ibarat langkah catur, kalau buat langkah baru, nanti akan terjadi langkah lain. Daripada melangkah, melangkah, melangkah, kita lebih baik ngambil positif,” kata Tito.

BACA JUGA : Berita Terkini: Kapolri Tito Karnavian Bantah Dugaan Kriminalisasi Ulama!

Langkah positif  yang dimaksudkan mengenai klarfikasi video pidato Tito Karnavian ini yaitu dengan merangkul seluruh elemen masyarakat. “Dengan kehadiran saya di sini, niatnya baik untuk merangkul semua pihak tanpa menafikan ormas mana pun,” tambahnya.

WAJIB BACA :  Berita Hari Ini : Beginilah Sepak Terjang Tito Karnavian Yang Jadi Calon Tunggal Kapolri Atas Tunjukan Presiden Jokowi !

Disamping itu, Polri meminta agar polemik mengenai video pidato Tito Karnavian tidak dipolitisasi. Pihaknya mengatakan kalau tahun ini merupakan tahun politik, sehingga pemerliharaan ketertiban dan keamanan harus tetap diutamakan.

“Tentang pertanyaan pro dan kontra dan lain-lain, saya kita tidak perlu lagi dibesar-besarkan. Pak Kapolri sudah bertabayun di kantor PBNU dengan belasan ormas Islam,” pungkas Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Mohammad Iqbal di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (2/2/18).

“Sudah clear, tidak ada masalah lagi. Tolong tidak dipolitisir ini semua,” sambung Iqbal.

BACA JUGA : Setelah 13 Jam, Korban Longsor di Soekarno Hatta Akhirnya Berhasil Dievakuasi!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here