Komentar Setya Novanto Soal Firman Wijaya Dilaporkan Polisi Oleh SBY!

0
1049
Copyright©Jawa Pos

SBY Laporkan Pengacara Firman Wijaya ke Polisi, Ini Tanggapan Setya Novanto!

Indowarta.com – Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melaporkan advokat Firman Wijaya kepada pihak kepolisian. Seorang pengacara yang sudah menjadi pendamping Setya Novanto itu menyebutkan bahwa SBY sudah mengintervensi proyek e-KTP.

BACA JUGA : Ada Motif Dibalik Tersebarnya Pidato Kapolri Tito Karnavian?

Mengenai permasalahan yang melibatkan Firman Wijaya ini mulai muncul saat persidangan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta dengan terdakwa Setya Novanto. Mengenai hal ini, apa tanggapan dari mantan Ketua DPR itu?

“Enggak tahu, urusannya Pak Firman itu,” ujar Setya Novanto setelah menjalani pemeriksaan di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Jakarta, Selasa (6/2/18).

WAJIB BACA :  Praperadilan Setya Kasus Setya Novanto Gugur Setelah Dakwaan!

Saat dimintai keterangan mengenai hal tersebut, Novanto tidak banyak bicara untuk menanggapi masalah yang sedang melibatkan Firman Wijaya itu. Dia sudah menyerahkan persoalan itu kepada pengacaranya untuk menyelesaikannya.

Sebelumnya, Firman Wijaya menyebutkan bahwa fakta besar dalam sidang kasus e-KTP berupa keterangan dari saksi menyatakan, siapa yang sebenarnya aktor besar yang ada di balik proyek pengandaan e-KTP.

Firman
Copyright ©kricom

Dari keterangan saksi dalam sidang, kata Firman Wijaya, bahwa proyek e-KTP sudah dikuasai oleh pemenang Pemilu 2019 lalu, yaitu Partai Demokrat dan Susilo Bambang Yudhoyono. Sedangkan saksi yang sudah dimaksudkan oleh pengacara Novanto ini adalah mantan politisi Partai Demokrat, Mirwan Amir.

BACA JUGA : SBY Sebut ‘This Is My War’ Untuk Keadilan!

“Mirwan bilang, dia sampaikan kepada pemenang Pemilu 2009 bahwa urusan e-KTP ini ada masalah, jangan dilanjutkan. Tapi instruksinya tetap diteruskan. Jadi jelas yang namanya intervensi, ini yang disebut kekuasaan besar,” tutur Firman Wijaya.

Oleh karena itu, dari keterangan saksi itu menurutnya juga menjelaskan bahwa kliennya bukan merupakan pihak yang sudah mengintrevensi proyek e-KTP. Dia menilai bahwa sudah ada pihak yang lebih besar lagi yang sudah mengintervensi adanya proyek e-KTP.

WAJIB BACA :  SBY Sakit, Pertemuan dengan Prabowo Subianto Ditunda !

“Saksi Mirwan Amir tadi sudah bilang disampaikan di Cikeas,” ujar dia.

Disamping itu, SBY melaporkan pengacara Setya Novanto, Firman Wijaya kepada pihak polisi atas tuduhan melakukan fitnah dan mencemarkan nama baik. Laporan ini dilakukan mengenai pernyataanya yang menyebutkan bahwa Demokrat dan SBY sudah mengintervensi proyek e-KTP.

BACA JUGA : Ini Isi Brankas Besar di Vila Zumi Zola!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here