Gerindra Sangat Intens Cari Kawan Untuk Usung Prabowo!

0
367
Prabowo
Copyright©harnas

Komunikasi Intens Tengah Dilakukan Gerindra Untuk Mengusung Prabowo Dalam Pilpresn 2019

Indowarta.com – Ahmad Muzani selaku Sekretaris Jenderal Partai Gerindra mengatakan, sekarang ini partai masih terus intens dalam hal melakukan komunikasi dengan partai lainnya. Hal ini dilakukan untuk dapat memenuhi ambang batas presiden 20 persen agar dapat mengsung Prabowo Subianto dalam Pilpres 2019 mendatang.

BACA JUGA : Fahri Hamzah Diminta Kampanyekan Jokowi Jika Ingin Gabung Golkar!

“Dengan beberapa partai kami terus melakukan komunikasi intensif. Karena Gerindra masih membutuhkan 39 kursi lagi untuk maju di pilpres nanti,” ujar Muzani di kompleks parlemen, Jakarta, Selasa, 6 Februari 2018.

Dalam kesempatan itu, dia mengaku sudah melakukan komunikasi dengan sejumlah partai mengenai pencapresan ini. Untuk saat ini, yang paling intens Gerindra menjalin komunikasi bersama dengan PKS dan PAN. Walau begitu, dia menilai bahwa peta politik 2019 akan berbeda dengan tahun 2004 lalu.

“Di mana 2019 nanti petahana Pak Jokowi konsolidasi politiknya makin solid. Dan dari sisi mana pun, incumbent sangat mendapatkan keunggulan dari mana pun,” kata dia.

Prabowo
Copyrigth©Tribunnews

Meski begitu, kata Muzani, Prabowo masih memiliki bekal dari Pilpres 2014 lalu dan ini akan menjadi sebuah modal untuk maju dalam Pilpres 2019 mendatang. “Menjadi modal kami di 2019 nanti,” paparnya.

BACA JUGA : Gerindra Sebut Gerak Gerik Prabowo Indikasikan Maju Capres Lagi!

Terkait dengan deklarasi Prabowo sebagai capres dalam Pilpres 2019 nanti, ujar Muzani, pihaknya masih menunggu waktu yang tepat. “Sedang kita cari momentum tepat untuk mengumumkan, menyampaikan pada publik tentang pengajuan,” jelasnya.

Walau diketahui masih belum menyatakan diri maju dalam Pilpres 2019 mendatang, namun Muzani menilai, bahwa Prabowo bekeinginan untuk maju sebagai capres. Ditambah, seluruh kader Gerindra sudah mencapai kesepakatan bulat untuk mengusung  Ketumnya.

“Tapi isyarat dan semua gerak gerik dan keputusan politik kita baca, beliau maju kembali menjadi capres. Kami sudah simpulkan beliau maju,” paparnya.

Saat ditanya mengenai siapa yang akan menjadi pendamping Prabowo, Sekjen Gerindra ini mengatakan tentu untuk yang dinilai dapat memenangkan dan menyukseskan Pilpres 2019. “Dua kategori itu yang mau kita terjemahkan pada siapa dan bagaimana,” paparnya.

BACA JUGA : Prabowo Berada di Peringkat Atas Penantang Jokowi Untuk Pilpres 2019!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here