Alexis Sanchez Dijatuhi Hukuman 16 Bulan Penjara!

0
489
Alexis Sanchez
Copyright ©Reuters

Tersandung Kasus Hukum di Spanyol, Alexis Sanchez Dihukum 12 Bulan Penjara

Indowarta.com Alexis Sanchez harus berurusan dengan hukum di Spanyol. Dirinya dijatuhi hukuman penjara selama 16 bulan oleh pengadilan Spanyol. Hukuman tersebut diberikan kepada pemain baru Manchester United itu lantaran sudah melakukan penggelapan dana pajak.

BACA JUGA : Pembelaan Dele Alli Ketika Ketahuan Diving Saat Lawan Liverpool!

Kasus penggelapan dana pajak hak citra itu mencapai total satu juta Euro atau setara dengan Rp 16 miliar. Kejadian ini terjadi ketika Alexis Sanchez masih bermain untuk tim besar asal Spanyol, yaitu Barcelona di tahun 2012 dan 2013.

Walau sudah ditetapkan dihukum penjara selama 12 bulan, namun Alexis Sanchez tidak akan berda di bui. Hal ini karena berdasarkan aturan di Spanyol yang tidak mewajibkan seseorang menjalani masa hukuman dipenjara jika dirinya menerima hukuman kurang dari 24 bulan.

Sehingga untuk hukuman yang akan dilakukan oleh Alexis Sanchez ialah harus membayarkan denda dan menyetorkan pajak yang masih belum dibayarkan, nilai dari hukuman tersebut mencapai 600 ribu Euro atau sekitar Rp 9,9 miliar.

Alexis Sanchez
Copyright ©sumberbola

Namun Alexis Sanchez akan menjalani masa hukumannya di bui jika dirinya telah mengulangi perbuatannya dalam kurun waktu 24 bulan. Sebelumnya, pada pertengahan tahun lalu dia mengakui bahwa tidak memenuhi kewajiban untuk melakukan pembayaran pajak.

BACA JUGA : Alexis Sanchez Resmi Ke MU, Mkhitaryan Hijrah Ke Arsenal!

Kasus serupa memang sering terjadi kepada para pemain bola, bahkan kasus penggelapan pajak ini menyangkut beberapa pemain kelas dunia. Seperti halnya pada tahun 2016 lalu, Leonel Messi dijatuhi hukuman selama 21 bulan penjara dengan denda yang mencapai 225 ribu poundsterling atau setara dengan Rp 4,2 miliar.

Sedangkan pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo juga sedang menyelesaikan kasus tuduhan mengenai penggelapan dana pajak. Kali ini nilai yang menimpa pemain tersebut mencapai 14,7 juta Euro atau sama dengan Rp 245,8 miliar.

Tidak hanya ketiga pemain itu, sederetan pemain lapangan hijau juga pernah tersandung kasus mengenai penggelapan pajak, mereka diantaranya adalah Neymar, Marcelo, Luka Modric, dan Javier Mascherano. Sedangkan untuk Jose Mourinho sekarang ini masih dalam proses penyidikan mengenai penggelapan pajak dengan total 2,94 juta Poundsterling atau setaran dengan Rp 556,7 milar.

BACA JUGA : Jadwal Siaran Langsung Piala Presiden 2018!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here