Ketika Amien Rais Akan Kasih Kartu Merah Untuk Jokowi!

0
785
Amien Rais
Copyright©Kompasiana

Amien Rais Puji Aksi Ketua BEM UI Berikan Kartu Kuning Kepada Jokowi

Indowarta.com – Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais telah memberikan pujian terhadap aksi yang dilakukan oleh Ketua Bandan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) Zaadit Taqwa. Aksi tersebut mengenai dirinya yang mengacungkan kartu kuning untuk Presiden Jokowi.

BACA JUGA : Ketua dan Anggota BEM UI Akan Dikirim Ke Asmat Untuk Lihat Kondisi!

Akan tetapi, Amien Rais menilai bahwa mengacungkan kartu kuning saja tidak cukup. “Kalau saya bukan kartu kuning, saya kasih kartu merah (untuk Jokowi),” kata dia saat hadir dalam diskusi ‘Kartu Kuning’ dan Gerakan Mahasiswa Zaman Now’ yang diselenggarakan oleh DPP PAN, Jakarta, Rabu (7/2/18).

WAJIB BACA :  Menelisik Sosok Ketua Tim Kampanye Jokowi di Pilpres 2019!

Dia mengatakan bahwa kartu merah cukup tepat jika diberikan kepada Jokowi, khususnya jelang Pemilu 2019 mendatang. Dia mengharapkan agar Presiden tidak melanjutkan masa kepemimpinannya selama dua periode.

“Jadi dikeluarkan dari lapangan demokrasi, dicari yang lebih unggul, lebih bagus,” ungkap Amien Rais.

Menurut Amien Rais, disisa masa pemerintahannya yang kurang satu tahun ini, Jokowi sudah gagal untuk mensejahterakan masyarakat. Sedangkan ekonomi yang sudah dibangun, menurutnya hanya menguntungkan golongan kaya raya dan asing.

Amien Rais
Copyright©BataraNews

Disamping itu dia juga memberikan contoh yaitu proyek Meikarta dan reklamasi Teluk Jakarta, yang sudah dianggap dalam pembangunannya telah berbeturan dengan sejumlah aturan yang berlaku.

BACA JUGA : Kongres Undang Sejumlah Tokoh, Amien Rais akan Hadir di Reuni 212!

“Itu jelas bukan untuk bangsa indonesia, dari sisi harganya, dari peruntukannya, itu jelas untuk Singapura, Shenzhen, Shanghai, Beijing, dan lain-lain. Itu jelas sekali,” ucap Amien Rais.

Sebelumnya aksi kartu kuning yang dilakukan oleh Ketua BEM UI Zaadit Taqwa terjadi pada Jumat (2/1/18). Saat itu Jokowi masih berada diatas panggung setelah memberikan sambutannya dalam Dies Natalies UI, Depok.

WAJIB BACA :  Gerindra: Gagalnya Mahfud MD jadi Cawapres, Sebab Jokowi Ditekan oleh Koalisi !

Pada saat sedang dilakukannya sesi foto bersama, secara tiba-tiba Zaadit langsung mengacungkan kartu kuning kepada Jokowi sembari meniupkan peluit. Maksud dari aksi ini adalah untuk memberikan peringatan kepada Presiden mengenai sejumlah masalah yang sekarang ini terjadi.

Beberapa masalah itu diantaranya adalah mengenai gizi buruk yang terjadi di Asmat, Papua, yang diketahui sudah menyebabkan korban hingga puluhan anak. Serta adanya wacana pemerintah yang akan mengangkat jajaran Polri aktif untuk menjabat gubernur.

BACA JUGA : Kena Sentil Jokowi, BEM UI Langsung Galang Donasi Untuk Asmat!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here