Kronologis Penyerangan Gereja St Lidwina Sleman, Penyerangnya Mahasiswa!

0
304
Penyerang Gereja Lidwina Sleman,
Copyright©tribunnews

Pelaku Penyerangan Gereja St Lidwina Sleman Ternyata Masih Mahasiswa

Indowarta.com – Pada Minggu (11/2/18) pagi hari, telah terjadi penyerangan di gereja St Lidwina, Sleman. Dalam kejadian ditengah-tengah misa pagi itu, telah melukai pastor dan sejumlah jamaat. Sedangkan polisi yang datang ke lokasi akhirnya berhasil membekuk pelaku dengan cara menembaknya.

BACA JUGA : Pemeriksaan Dahnil Azhar, Polisi Enggan Ungkap Kasus Novel Baswedan?

Kapolda DIY, Brigjen Ahmad Dofiri, telah memaparkan kronologi penyarangan di gereja St Lidwina Sleman. Pada saat itu, pelaku awalnya masuk melalui pintu masuk dan berjalan menuju ke area gereja. Pada saat di pintu masuk, pelaku sudah menyabet satu jamaat dibagian punggungnya.

Tak lama berselang, pelaku kemudian masuk ke dalam ruang utama gereja St Lidwina Sleman dan membacok beberapa jamaat yang hadir saat itu. Pelaku juga mendatangi Romo Karl Edmund Prier yang saat itu sedang memimpin misa pagi. Pelaku kemudian menyabetkan pedangnya ke romo.

Akan tetapi, tak lama berselang polisi yang datang ke gereja St Lidwina Sleman berhasil melumpuhkan pelaku dengan dua tembakan di kaki kanan dan kaki kiri. Kemudian pelaku sudah tak dapat bergerak dan terjatuh.

Gereja St Lidwina Sleman
Copyright©Istimewa

Ahmad Dofiri mengatakan, pelaku penyerangan gereja St Lidwina Sleman itu bernama Suliyono yang masih berstatus sebagai mahasiswa. Pasca berhasil dilumpuhkan oleh polisi, kondisi pelaku masih belum stabil.

“Status pelaku dari identitasnya mahasiswa, tapi sekali lagi kondisi pelaku belum stabil belum bisa kita mintai lebih dalam, termasuk tempat tinggal pelaku,” kata dia, Minggu.

BACA JUGA : Kemendikbud Buka Suara Soal Penganiayaan Brutal yang dilakukan Siswa Karena Ejekan!

Polisi langsung memberikan tembakan pada kedua kaki Suliyono, hal itu dilakukan untuk melumpuhkan pelaku karena melawan pada saat akan diringkus oleh pihak kepolisian yang datang kelokasi. “Pelaku sementara belum bisa dimintai keterangan,” paparnya.

Dalam penangkapan itu, polisi juga mengamankan pedang yang sudah dibawa oleh pelaku saat melakukan penyerangan di gereja St Lidwina Sleman itu, ada pula ijazah yang juga telah dibawa pelaku. Saat ini polisi masih melakukan pendalaman untuk mengantisipasi adanya pelaku lain.

“Sementara satu pelaku. Satu lagi masih simpang siur, dalam penyelidikan,” ucap dia.

“Kita belum bisa kaitkan jaringan, latar belakang, belum ada masih didalami, kita belum berani menyimpulkan,” sambungnya.

BACA JUGA : Penampakan Pelaku Penganiayaan Pimpinan Ponpes Al Hidayah Cicalengka!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here