Jokowi Akan Tetap Gandeng JK di Pilpres 2019?

0
413
Jokowi-JK
Copyright ©nasionalkompas

JK Akan Menjadi Pilihan Utama Untuk Menjadi Cawapres Berpasangan Dengan Jokowi Dalam Pilpres 2019

Indowarta.com – Wartawan senior terkemuka, John McBeth, dalam tulisannya di situ Asia Time beberapa pekan ini menyatakan bahwa Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla (JK) memiliki peluang untuk kembali berpasangan dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

BACA JUGA : Prabowo Berada di Peringkat Atas Penantang Jokowi Untuk Pilpres 2019!

Melalui tulisannya itu, McBeth menyatakan bahwa Jokowi akan membuka peluang untuk berpasangan kembali dengan JK. Pasalnya, wapres asal Watampone, Sulawesi Selatan itu merupakan pilihan yang paling aman.

“Untuk saat ini, JK adalah pilihan paling aman,” kata salah satu sumber dari anggota tim formal kampanye Pilpres Jokowi, dikutib dari McBeth.

Menurut keterangan yang diberikan oleh sumber itu, keputusan ini diambil lantaran adanya kesulitan yang sedang dihadapi Jokowi untuk memilih cawapres yang dianggap dapat membantu untuk mengamankan para pemilih tradisional Muslim.

Lantaran dekat dengan umat Muslim, JK dianggap merupakan pilihan yang tepat untuk digandeng kembali dalam Pilpres 2019. Diketahui bahwa JK merupakan Ketua Dewan Masjid Indonesia serta alumni organisasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).

Jokowi-JK
Copyright ©ist

Sedangkan sumber yang dekat dengan JK juga membenarkan adanya tawaran untuk menjadi cawapres itu. Meski begitu, pihaknya menambahkan bahwa JK sampai sekarang ini sudah ingin pengsiun dari dunia politik seperti yang disampaikan sebelumnya.

BACA JUGA : Amien Rais Puji Anies Baswedan Soal Reklamasi dan Sindir Menteri Jokowi!

Jika saja JK menerima tawaran itu, maka Wapres yang sudah pernah menjabat dalam periode 2004 hingga 2014 ini hanya akan menjabat separuh periode saja, yaitu pada tahun 2022 mendatang. Dengan waktu itu saja sudah menjadikannya sebagai wapres dengan masa jabatan paling lama sepanjang sejarah Indonesia.

Sampai sekarang ini dalam tulisannya, McBeth mengungkapkan bahwa tim kampanye Jokowi yang akan dibentuk menggondok terus nama JK jelang masa Pilpres 2019, serta sejumlah tokoh lainnya yang berpotensial menjadi cawapres sampai tenggang pendaftaran capres-cawapres pada Agustus nanti.

Disamping itu, sejumlah survei, seperti SMRC menyatakan bahwa nama JK masih berada di urutan yang pertama, dengan mengalahkan cawapres potensial lainnya, yang salah satunya adalah putra Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Agus Harimurti Yudhoyono.

BACA JUGA : Prabowo Bahkan Mengaku Kesulitan Kendalikan Fadli Zon!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here