Cara Hemat Kuota Saat Menggunakan WhatsApp!

0
517
Kenapa WhatsApp Jadi Aplikasi yang Sangat Diharamkan?
Copyrigth©BBC

Gunakan Langkah Ini Untuk Melakukan Penghematan Kuota Saat Menggunakan Layanan Aplikasi Pesan Instan WhatsApp

Indowarta.com – Sudah tidak dapat diragukan kembali sekarang ini banyak orang menggunakan aplikasi chatting WhatsApp. Pasalnya aplikasi dibawah naungan Facebook ini sampai saat ini sudah memiliki 1,5 miliar pengguna.

BACA JUGA : Alasan Apple Depak Telegram dari App Store!

Mungkin anda merupakan salah satu pengguna WhatsApp untuk melakukan komunikasi dengan orang lain. Selain dapat mengirimkan pesan berupa teks, juga memungkinkan untuk mengirim beberapa file melalui aplikasi ini, seperti foto,video, audio, beberapa dokumen, panggilan suara, panggilan video.

Oleh karena itu, jika kamu merupakan pengguna layanan chat ini, terlebih memiliki puluhan grub didalamnya yang saling mengirimkan pesan. Maka kondisi tersebut tentu akan memerlukan jumlah kuota yang cukup tinggi.

Namun jangan khawatir, karena WhatsApp sudah menyediakan fitur unggulan dalam layanannya, agar aplikasi ini tidak menyedot kuota banyak saat digunakannya nanti. Mungkin anda belum mengetahui beberapa langkah yang haris dilakukan, berikut.

  1. Masuk dalam aplikasi WhatsApp yang anda gunakan, kemudian klik icon titik tiga digian atas kanan.
  2. Setelah itu pilih menu setelan (setting).
  3. Dalam menu stelan ini kemudian pilih Penggunaan Data dan Penyimpanan (Data and Storage Usage).

    WhatsApp
    Copyright©detik
  4. Untuk bagrian Unduh Otomatis Media (Media Auto-Download), pilih menu ‘Saat Menggunakan Data Selular’ (When using mobile data). Untuk bagian ini, maka anda dapat menghilangkan cetang semuanya agar foto, audio, video dan file lainnya agar tidak terunduh secara otomatis di WhatsApp.

Ini merupakan salah satu langkah yang paling penting untuk melakukan penghematan kuota. Hal itu jika diaktifkan dan anda memiliki grub chat atau pengguna lain mengirimkan foto maka akan dapat secara otomatis terunduh , sehingga akan membuat kuota anda cepat habis.

WhatsApp,
Copyright©detik
  1. Langkah berikutnya adalah memberikan centang pada Penggunaan Data Minimum (Low Data Usage). Jika anda telah memiliki opsi ini, saat mendapatkan panggilan suara atau video, maka secara otomatis fitur tersebut akan menggunakan kuota. Sehingga akan lebih efektif untuk penggunaan kuota pada WhatsApp.

BACA JUGA : WhatsApp Kini Mulai Bisa Digunakan Untuk Kirim Uang Lho!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here