Saat Hari Raya Imlek, Jakarta Jadi Destinasi Liburan Paling Banyak Dikunjungi!

    0
    574
    Imlek
    Copyright ©Antara

    Jakarta Menjadi Pilihan Destinasi Saat Liburan Hari Raya Imlek

    Indowarta.com – Tidak sedikit orang yang memanfaatkan Tahun Baru China atau Imlek sebagai waktu yang cocok untuk liburan singkat bersama dengan teman atau keluarga. Ada beberapa destinasi yang sekarang ini menjadi primadona para pengunjung saat liburan tiba.

    BACA JUGA : 10 Hal yang Bisa Bikin Sial Saat Imlek!

    Kali ini, dalam survei yang dilakukan oleh Pegipegi, Jakarta menjadi salah satu destinasi yang paling banyak memiliki peminat. Hal ini terbukti pada saat para pengunjung memilih liburan di Jakarta pada Hari Raya Imlek.

    Dalam data pemesanan tiket pesawat yang tercatat, dalam liburan Hari Raya Imlek 2017 telah mencatatkan ada 5 kota yang menjadi tujuan para pengunjung terbanyak. Dari peringkat pertama, Jakarta menempati posisi pertama, kemudian Surabaya, Bali, Yogyakarta, dan Semarang.

    Sedangkan dalam liburan di Hari Raya Imlek 2018 memperlihatkan bahwa akan sama dengan yang sebelumnya, Namun untuk Yogyakarta dan Bali berada di urutan yang sama, sedangkan Semarang posisinya digantikan oleh Medan dengan kenaikan sebesar 52,48 persen dari periode tahun kemarin.

    Imlek.
    Copyright©iradiofm

    “Destinasi favorit ini berubah-ubah sesuai dengan momen dan periodenya. Jika pada Tahun Baru orang lebih memilih berlibur untuk mengunjungi destinasi wisata, sedangkan pada periode Tahun Baru Imlek, selain berlibur, masyarakat juga bisa memanfaatkan waktu untuk mengunjungi kerabat di kota lain,” jelas Deputy CEO Pegipegi Ryan Kartawidjaja.

    Disamping itu, Hari Raya Imlek 2018 yang bertepatan dengan long weekend dinilai akan menambah atusias dari masyarakat untuk melakukan liburan. Hal ini tidak sama dengan Imlek 2017 yang tidak jatuh pada akhir pekan, akan tetapi atusiasme masyarakat untuk berlibur tetap meningkat.

    “Untuk itu, kami hadirkan program Pegipegi Tebar Hoki. Program ini menghadirkan total diskon hingga Rp888.000 untuk booking hotel dan tiket pesawat melalui aplikasi Pegipegi yang berlangsung hingga 16 Februari 2018,” kata dia.

    Memang diketahui, banyak masyarakat yang akan melakukan liburan ke beberapa destinasi di Indonesia saat adanya liburan. Seperti liburan Hari Raya Imlek tahun ini yang bertepatan pada akhir pekan, membuat masyarakat yang berlibur semakin panjang.

    BACA JUGA : Sebelum Ajak Mobil Matik ‘Melancong Jauh’ di Liburan Akhir Tahun, Sebaiknya Cek Bagian Ini!

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here