KPK Tangkap Bupati Lampung Tengah!

0
602
KPK
Copyright©terbitsport

KPK Gelar OTT Kepada Bupati Lampung Tengah yang Diduga Terlibat Kasus Suap

Indowarta.com – Dalam operasi tangkap tangan (OTT) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap Bupati Lampung Tengah yang juga merupakan calon gubernur Lampung, Mustofa, dilakukan pada Kamis (15/2/18) malam.

BACA JUGA : KPK Beri Ultimatum Pada Kemendagri, Soal Apa?

“Sekitar 18.20 WIB Bupati Lampung Tengah sudah bersama tim dan dilakukan pemeriksaan awal. Malam ini akan dibawa ke kantor KPK,” ujar Ketua KPK Laode Syarif saat jumpa pers di Gedung KPK, Jakarta, Kamis.

Penangkapan yang dilakukan kepada Bupati Lampung Tengah ini menyusul penangkapan yang sebelumnya sudah dilakukan oleh KPK pada Rabu (15/2/18). Sekarang ini, KPK sudah mengamankan 19 orang dalam OTT di Lampung Tengah dan Jakarta tersebut.

WAJIB BACA :  Setya Novanto Ancam Laporkan Komisioner KPK ke Bareskrim Polri!

Beberapa pihak yang saat ini menjalani pemeriksaan KPK terdiri dari DPRD Lampung Tengah, pihak swasta, dan Pemkab Lampung Tengah. Pemeriksaan itu dilakukan untuk mendalami dugaan adanya suap yang terjadi.

kantor KPK
Copyright©KPK

Dalam hal ini pejabat di Pemkab Lampung Tengah kepada pihak legislatif. Adanya suap tersebut diduga digunakan untuk persetujuan dari DPRD Pemkab Lampung Tengah mengenai bentuk usulan untuk pinjaman.

BACA JUGA: Kritik Pedas, Fahri Hamzah Sebut KPK Cocok Jadi Kaki Tangan Kim Jong Un!

Dalam kasus yang juga menjerat Bupati Lampung Tengah itu, pemerintah setempat telah mengajukan usulan untuk pinjaman pembangunan kepada PT Sarana Multi Insfrastruktur (SMI) dengan total uang sebesar Rp300 miliar.

WAJIB BACA :  Berita Terkini : KPK Mulai Lakukan Penyelidikan Soal Helikopter AW 101!

Akan tetapi, mengenai usulan itu sudah tidak mendapatkan persetujuan dari pihak DPRD, dikarenakan tidak masuk dalam asas keadilan. Dalam OTT kali ini, KPK berhasil mengamankan sejumlah uang dengan pecahan Rp 50 ribu dan Rp 100 ribu dengan total mencapai Rp 1 miliar yang tersimpan dalam kardus.

Pada saat dikonfirmasi mengenai adanya usulan pinjaman itu, Bupati Lampung Tengah mengatakan bahwa pihaknya sampai saat ini masih belum mengetahui adanya hal tersebut. Hal itu diungkapkannya sebelum ditangkap oleh KPK.

“Ya, saya tahu, saya hadir dalam rapat paripurna tetapi saya walk out.Saya serahkan pada dewan yang merupakan wakil rakyat, selebihnya saya tidak mengetahui pembahasan itu,” jelas dia.

BACA JUGA : KPK Temukan Uang Rp 1 Miliar dalam Kardus Saat OTT di Lampung!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here