Prabowo Tak Akan Jadi Lawan Jokowi di Pilpres 2019?

0
980
Prabowo
Copyright ©merdeka

Dalam Pilpres 2019, Prabowo Tak Akan Jadi Saingan Jokowi?

Indowarta.com – Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu DPP Partai Golkar, Nusron Wahid menilai bahwa Presiden Joko Widodo atau Jokowi tidak akan bersaing dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dalam Pimilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

BACA JUGA : Menjajaki Sosok Pasangan Ideal Jokowi Dalam pilpres 2019!

Akan tetapi, saat dikonfirmasi lebih lanjut mengenai keyakinannya bahwa Prabowo bukan saingan Jokowi di Pilpres 2019, Nusron mengatakan bahwa itu hanya sekedar menyakini dari insting politik yang dipunyainya.

“Keyakinan kan enggak boleh dipertanyakan, namanya juga keyakinan. Tinggal dibuktikan saja nanti,” ungkap Nusron di Hotel Atlet Century, Jakarta, Kamis (15/2/18).

WAJIB BACA :  Viral di Media Sosial, Foto Mahasiswa di Yogyakata ini Disebut Mirip Jokowi !

“Intinya saya menyakini, dan kami sudah persiapan. Lawannya Pak Jokowi bukan Pak Prabowo,” tambahnya.

Pada saat ditanya mengenai siapa pesaing utama dari Jokowi selain Prabowo, Nusron mengungkapkan bahwa hal tersebut masih tergantung pada kondisi politik kedepan. Dia memprediksi bahwa nantinya Ketum Gerindra itu akan mengajukan calon presiden (capres) lainnya.

prabowo
Copyright©merdeka

“Hidung politik saya sudah merasakan. Intiusi feeling saya Pak Prabowo enggak akan maju,” kata dia.

BACA JUGA : Prabowo Akan Gandeng Anies Baswedan di Pilpres 2019?

Meski Prabowo tidak maju sebagai capres, dia tetap beharap dalam Pilpres 2019 nanti akan tetap diikuti oleh dua pasangan calon. Hal ini dimaksudkannya agar pembiayaan penyelenggaraan lebih hemat. Bentuk penghematan biaya ini, kata dia, akan dapat dialokasikan kepada beberapa sektor lainnya, seperti infrastruktur dan kesejahteraan masyarakat.

WAJIB BACA :  4 Tahun Pemerintahan Jokowi-Kalla, Ini Kritikan Sandiaga Uno !

“Minimal irit biaya. KPU (Komisi Pemilihan Umum) enggak perlu cetak lain-lain. Negara irit. Kalau bangun jalan tol tambah panjang. Kemungkinan hanya dua calon. Lebih irit,” ujar Nusron.

Disamping itu, dari hasil survei yang dilakukan Indo Barometer menyatakan bahwa yang akan menjadi saingan berat dari Jokowi adalah Anies Baswedan jika saja Prabowo tidak maju dalam Pilpres 2019. Hal ini terlihat dari elektabilitasnya mencapai 12,2 yang menempatkannya di posisi pertama, disusul dengan Gatot Nurmatyo sebesar 7,8 persen, dan Agus Yudhoyono mencapai 5,3 persen.

“Walaupun kalau dibandingkan mereka. Posisi Jokowi masih di atas tiga kandidat tersebut yaitu 56,6 persen,” ungkap Direktur Eksekutif Indo Barometer, M Qodari di Hotel Century Park, Jakarta Pusat, Kamis (15/2/18).

BACA JUGA : Jokowi Akan Tetap Gandeng JK di Pilpres 2019?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here