Jakarta Dikepung Banjir, Anies Baswedan Monitor Terus!

0
1189
Banjir Jakarta
Copyright ©NET

Anie Baswedan Mangaku Akan Memonitor Terus Beberapa Wilayah Terdampak Banjir di Jakarta

Indowarta.com – Sejumlah jalan di kawasan Jakarta nyaris lumpuh pasca adanya hujan deras yang mengguyur sejak Kamis (15/2/18) pagi. Bahkan drainase yang berada di sejumlah titik telah mengalami ketinggian kurang lebih 100 sentimeter, hingga merendam bagian jalan.

BACA JUGA : Heboh Video Meikarta Kebanjiran, Masih Ingin Pindah?

Menanggapi adanya banjir yang terjadi di beberapa wilayah di DKI Jakarta ini, Gubernur Anies Baswedan mengatakan bahwa dirinya sampai saat ini terus mengukuti perkembangan banjir yang ada di wilayah Ibu Kota.

“Nanti kita pantau dulu, monitor terus kok, sambil dengerin presscon sambil monitor,” ungkap Anies Baswedan di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (15/2/18).

WAJIB BACA :  Tagih Janji Anies Baswedan Sandiaga Uno Bikin Stadion Sekelas Old Trafford!

Pada Kamis kemarin, Anies Baswedan langsung melakukan peninjauan di wilayah Cakung, Jakarta Timur, yang merupakan wilayah terdampak banjir Jakarta. Kawasan di Jalan Krama Yudha, Rawaterate, Cakung sejak sore kemarin sudah terendam banjir.

Copyright ©viva

Pada saat melakukan peninjauan langsung kepada warga terdampak banjir, sejumlah petugas PPSU sudah menyediakan perahu untuk dapat menuju ke lokasi. Hal itu karena akses jalan terputus akibat dari genangan air yang cukup tinggi sehingga membuat warga beraktivitas menggunakan perahu.

BACA JUGA : Anies Baswedan Shalat Jumat dan Tinjau Banjir di Cilitan!

Akan tetapi, pada saat petugas PPSU meminta Anies Baswedan untuk menaiki perahu karet yang sudah disediakan, dia menolaknya. Sesampainya di pemukiman warga, gubernur DKI Jakarta ini sempat melihat ketinggian air yang mencapai 90 sentimeter.

WAJIB BACA :  Prabowo Berada di Peringkat Atas Penantang Jokowi Untuk Pilpres 2019!

Disamping itu, hujan yang telah mengguyur kawasan Jakarta sejak Kamis pagi membuat beberapa ruas jalan tergenang air. Terlebih akibat dari ketinggian air tersebut sudah membuat sejumlah jalan lumpuh.

Seperti yang terlihat di Jalan Raya Boulevard Utara, Kelapa Gading, ketinggian air membuat jalan tersebut lumpuh. Untuk membantu para warga yang mengalami kesulitan untuk menerobos banjir, sejumlah truk-truk milik Satpol PP dikerahkan untuk mambantu.

Berdasarkan dari data BPBD DKI Jakarta menyatakan, ada sejumlah jalan yang tergenang banjir akibat guyuran hujan yang tinggi, seperti Jalan H. Agus Salim (10-40 cm), Jalan Sukarjo (20 cm), Jalan Letjen Suprapto (10-50 cm), Jalan Wahid Hasyim (15-20 cm), Underpass Gandhi School (100 cm), Jalan H. Agus Salim (10-40 cm), dan Jalan Palbatu (10-20 cm).

BACA JUGA : Penyebab Utama Banjir di Jakarta!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here