Ketika SBY Bicara Soal Regenerasi Demokrat dan AHY Tentang Gerilya di Indonesia!

0
753
SBY
Copyright©kanalsatu

Dalam Pidatonya SBY Berbicara Mengenai Regenerasi

Indowarta.com – Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengungkapkan mengenai regenerasi dalam pidato prosesi inagurasi kader baru Partai Demokrat, acara tersebut diselenggarakan di kediamannya di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Kamis (15/2/18) malam.

BACA JUGA : Komentar Setya Novanto Soal Firman Wijaya Dilaporkan Polisi Oleh SBY!

SBY menilai, sekarang ini sudah saatnya yang muda untuk tampil didepan, sedangkan orang tua ‘Tut Wuri Handayani”, memberikan dukungan dan tetap menjaga dari belakang.

“Bring back, work hard and never give up,” kata SBY yang disambut tepuk tangan para tamu undanga.

Pernyataan yang sudah diungkapkan oleh SBY ini sudah menjadi petunjuk terkait dengan nasib dari putranya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam tahun politik, yang akan datang pada 2019 nanti.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: SBY Akui Ada Pembicaraan Di Telepon dengan Ketua Umum MUI Ma'ruf Amin, Soal Ahok ?

Disamping itu, Agus sendiri sudah mengamat adanya geliat electoral dari dirinya. Ia memantau hasil dari sejumlah lembaga survei nasional yang menyatakan bahwa posisinya sebagai sosok calon pemimpin alternatif potensial. Dia mengakui bahwa hal itu sudah menjadi alasan dirinya terus semangat dalam dunia politik.

SBY dan AHY
Copyright ©Kompas

“Jika ada nilai yang baik yang diberikan kepada saya, tentu saya mengamini dan mensyukurinya dan itu akan menambah semangat bagi saya dan teman-teman di Demokrat, teman-teman seperjuangan,” ungkap Agus setelah acara inagurasi tersebut.

BACA JUGA : Prabowo Tak Akan Jadi Lawan Jokowi di Pilpres 2019?

Untuk itu dia akan terus “bergerilya” ke beberapa penjuru Tanah Air. Agus juga akan sesering mungkin melakukan beberapa kunjungan dan bertemu langsung dengan masyarakat, demi mencoba mengenal, mengetahui keluh kesah, dan mengerti apa yang manjadi kebutuhan mereka. Meski begitu putra sulung SBY ini mengaku masih belum mengetahui diajang manakah akan bertarung.

WAJIB BACA :  Demokrat Menyatakan Hubungan Dengan PDIP Kurang Baik

“Kalau orang mengait-ngaitkan dengan sasaran politik jangka dekat, tentunya saya katakan, apa yang saya lakukan hari ini adalah untuk mempersiapkan diri sebaik-baiknya. Hanya Tuhan dan sejarah yang akan menakdirkan apakah saya harus masuk kembali ke dalam sebuah kontestasi, kapan dan di mana itu saya belum tahu,” jelas Agus.

“Bagi saya, dengan mempersiapkan diri sebaik-baiknya, berkeliling ke seluruh Nusantara, mendengarkan langsung aspirasi masyarakat, mengetahui Indonesia kita yang begitu luas, begitu beragam, begitu kompleks, saya kira itu penting. Karena saya ingin menjadi seseorang yang lebih memahami dan mencintai negaranya,” sambungnya.

BACA JUGA : SBY Sebut ‘This Is My War’ Untuk Keadilan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here