BEM UI Berangkat Ke Asmat, Tanpa Koordinasi Kemenkes dan Zaadit Taqwa!

0
631
Asmat, Papua
Copyright ©wilpret

Zaadit Taqwa Tak Ikut Menuju Ke Asmat Papua Bersama Dengan Anggota BEM UI Lainnya

Indowarta.com – Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) sudah melakukan keberangkatan menunju ke Asmat, Papua. Namun Kementerian Kesehatan mengatakan kalau mereka tidak melakukan koordinasi terlebih dahulu dengan pihaknya.

BACA JUGA : Penjelasan Resmi BPOM Soal Isu Keamanan Albothyl!

Sebelumnya diketahui bahwa ada 4 anggota BEM UI yang masuk tim pertama sudah terbang ke Asmat untuk membantu warga yang menderita campak dan gizi buruk. “Tidak koordinasi,” kata Sekretaris Jenderal Kemenkes, Untung Sutarjo, Kamis (15/2/18).

Untung meminta kepada seluruh pihak yang akan datang ke Asmat terlebih dahulu memahami kondisi medan yang sangat ekstrem. Oleh karena itu, koordinasi yang dilakukan sangat penting sebelum keberangkatan.

WAJIB BACA :  Ketua dan Anggota BEM UI Akan Dikirim Ke Asmat Untuk Lihat Kondisi!

Jika tidak melakukan koordinasi, maka pemerintah setempat akan dibuat kerepotan untuk mengatur tim dan bantuan yang datang. Akibat dari itu bisa membuat bantuan yang akan diberikan tidak sampai kepada warga Asmat.

“Karena banyak bantuan hanya sanggup sampai Timika. Dengan koordinasi, kita bisa identifikasi dan informasikan bantuan apa yg dibutuhkan. Dan pemanfaatan akan optimal,” ujarnya.

Asmat Papua
Copyright ©suarainvestor

Selain itu, Untung menjelaskan sekarang ini pihaknya sudah bekerja sama dengan beberapa pihak untuk pemberian bantuan kepada warga Asmat. Dia menambahkan bahwa sistem yang sudah dibentuk itu telah diketuai oleh Komandan Reseor Militer Setempat.

BACA JUGA : Kena Sentil Jokowi, BEM UI Langsung Galang Donasi Untuk Asmat!

“Sebenarnya bukan saja BEM UI, tetapi siapa saja yang mau kesana membantu sebaiknya koordinasi,” paparnya.

WAJIB BACA :  Ketika Amien Rais Akan Kasih Kartu Merah Untuk Jokowi!

Sedangkan Koordinator Bidang Sosial Politik BEM UI Averous Noor Esa mengatakan bahwa sekarang ini sudah ada 8 anggota BEM MUI yang sudah berangkat menuju ke Asmat, Papua, yang terbagi menjadi dua tim.

Tim pertama yang diisi oleh empat anggota BEM UI berangkat terlebih dulu bersama relawan Aksi Cepat Tanggap (ACT), sedangkan sisanya merupakan tim dua yang juga sudah melakukan penerbangan ke Papua bersama dengan Satgas Kesehatan TNI, Kamis (15/2/18).

Ave mengatakan, Ketua BEM UI Zaadit Taqwa yang sudah memberikan kartu kuning kepada Presiden Jokowi tidak ikut berangkat menuju ke Asmat. Pasalnya sudah ada pembagian tugas dalam organisasi ini, untuk aksi kemanusiaan dipimpin langsung oleh Wakil Ketua BEM UI Eto Idmad Perdina.

BACA JUGA : Jakarta Dikepung Banjir, Anies Baswedan Monitor Terus!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here