Begini Penampakan Baru Toyota Vios Baru, Tanpa Kumis!

0
579
Toyota Vios
Copyright©ndtv

Bentuk Toyata Vios yang Akan Hadir di Indonesia

Indowarta.com – Totoya resmi meluncurkan Yaris sedan atau sering disebut Vios di Indonesia dalam acara Delhi Auto Show, pada Rabu (7/2/18). Desain yang diusung oleh Yaris sedan ini banyak yang menilai rupa Toyota Vios atau Yaris hatchback di Indonesia.

BACA JUGA : Bugatti Chiron Sudah Bisa Dipesan Oleh Orang Kaya Indonesia, Ini Harganya!

Melihat dari bentuk bagian depan Yaris sedan di India ini dapat menjadi indikasi kuat kalau sudah terjadi perubahan pada Toyota Vios dan Yaris hatchback yang sudah diproduksi oleh Toyota Indonesia. Tidak hanya di Indonesia, namun mobil tersebut juga dijual global.

Yang menjadi pembeda mencolok antara Yaris sedan dan Vios yang sekarang ini masih beredar di Indonesia adalah bagian wajahnya. Untuk sekarang ini desain gril yang lebih ditampilkan merecut, desain lampu yang diusung terlihat klimis.

Sedangkan untuk arah pembuka bemper sudah tidak lagi kebawah namun keatas. Oleh karena itu, kesan Toyota Vios di Indonesia sendiri akan hilang pada mobil baru ini. Toyota di India tidak pernah melakukan penjualan Yaris atau Vios sebelumnya.

Toyota Vios,
Copyright© KompasOtomotif

Kehadiran dari Yaris sedan ini untuk menjadikan pesaing baru oleh pemain lama, seperti Suzuki Ciaz, Hyundai Verna, dan Honda City. Beberapa waktu dikabarkan, kehadiran mobil tersebut menyematkan fitur tujuh kantong udara.

BACA JUGA : Kemungkinan Harga Toyota Yaris “Facelift”!

Penggunaan rem cakram untuk semua roda, sistem headunit dengan kontrol gestur, sensor parkir di depan dan belakang, hill start control, tyre pressure monitoring system (TPSM), paddle shift (CVT), start-stop button, kamera parkir belakang, dan jok kulit.

Untuk Toyota Vios ini sudah dibekali dengan pilihan satu mesin, yaitu 1,5 L dengan pengaturan transmisi manual 6-percepatan atau CVT 7-percepatan. Mobil baru ini sudah diproduksi di pabrik Toyota di Bangalore.

Sedangkan untuk penjualannya, akan dimulai pada bulan Mei 2018 mendatang. Kehadiran mobil ini akan membawa perubahan dalam beberapa segi jika dibandingkan dengan pengeluaran sebelumnya. Untuk bentuk desainnya mengalami perubahan cukup signifikan jika dengan Toyota Vios edisi sebelumnya yang sudah ada di Indonesia.

BACA JUGA : Saingi Xpander, Wuling Cortez Diluncurkan, Harga Mulai Dari Rp 215 Juta!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here