Jangan Lupa, Deadline Registrasi SIM Sampai 28 Februari 2018 Lho!

0
597
SIM Card Prabayar
Copyright ©Kompas

Segera Lakukan Registrasi Kartu SIM Sebelum Tenggang Akhir 28 Februari 2018

Indowarta.com – Dalam kurun dua pekan kedepan, tempatnya pada tanggal 28 Februari 2018 nanti seluruh penggunan kartu SIM prabayar sudah harus melakukan pendaftaran atau registrasi dengan persyaratan yang ditentukan, yaitu nomor Kartu Keluarga (KK) dan nomor Kartu Tanda Penduduk (KTP).

BACA JUGA : FB Mulai Ditinggalkan Kaum Milenial, Kenapa?

Sejak Kamis (19/2/18), sudah terdapat 219 juta orang yang telah melakukan registrasi SIM. Disamping itu, sistem yang digunakan juga mampu untuk melakukan registrasi sebanyak 1,2 juga bahkan hingga 1,3 pelanggan.

Perolehan angka 219 ini menunjukkan sudah ada banyak pengguna yang telah melakukan registrasi SIM dari total mencapai 360 juta pengguna. Walau begitu, tidak bisa dipastikan berapa jumlah kartu yang aktif dari seluruh total tersebut.

WAJIB BACA :  Skema Blokir Kartus SIM Prabayar Lantaran Tak Lakukan Registrasi!

Dalam beberapa kesempatan melalui Komunikasi dan Informatika (Kominfo), pemerintah menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk segera melakukan registrasi SIM prabayara mereka sebelum tenggang waktu yang ditentukan.

simcard
Copyright©liputan6

Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi adanya eror pada sistem, jika terjadi penumpukan registrasi SIM di akhir waktu.  Jika nantinya para pengguna tidak kunjung melakukan registrasi ini, maka mereka akan mendapatkan sanksi secara bertahap.

BACA JUGA : Diingatkan Kembali, Ini Dampak Tak Registrasi Kartu Prabayar!

Pada awalnya fungsi dari kartu SIM nantinya akan dicabut satu per satu. Lalu jika tetap tidak melakukan registrasi SIM maka akan dilakukan pemblokiran total. Oleh karena itu, Kominfo menyarankan untuk segera melakukan pendaftaran tersebut.

WAJIB BACA :  Menkominfo Jamin Tak ada Kebocoran Data Soal Registrasi Kartu SIM!

Jika anda merupakan salah satu pengguna SIM prabayar yang masih belum melakukan pendaftaran, ada sejumlah mekanisme registrasi SIM yang dapat dilakukan, selain melakukan melalui SMS, pendaftaran dapat dilakukan melalui aplikasi, situs resmi, dan sejumlah gerai-gerai operator yang ada di beberapa tempat.

Untuk para pengguna baru kartu Tri, Indosat, dan Smartfren, dapat melakukan pendaftaran melalui SMS dengan format: 16 digit NIK#16 digit nomor KK, kirim ke 4444. Kemudian untuk pengguna XL dengan format: DAFTAR#16 digit NIK#16 digit nomor KK, dikirim ke 4444. Pelanggan baru Telkomsel dapat mengirimkan ke nomer yang sama dengan menggunakan format: REG<spasi>16 digit NIK#16 digit nomor KK#.

BACA JUGA : 5 Trik Hadapi Penyebar Hoax di WhatsApp!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here