Barometer Jokowi dan Sri Mulyani Ungguli Prabowo dan Anies Baswedan!

0
1338
Jokowi dan Sri Mulyani
Copyright©Biro Pers Kepresidenan RI

Pasangan Jokowi dan Sri Mulyani Ungguli Prabowo dan Anies Baswedan Dari Hasil Survei Indo Barometer

Indowarta.com – Berdasarkan liris hasil survei dari Indo Barometer pada 23-30 Januari 2018 memperlihatkan bahwa pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Sri Mulyani Indrawati mendapatkan pilihan paling banyak dari para responden jika dibandingan dengan pasangan Prabowo Subianto- Anies Baswedan.

BACA JUGA : Menjajaki Sosok Pasangan Ideal Jokowi Dalam pilpres 2019!

Survei kali ini diikuti oleh 1.200 orang yang tersebar di 34 perovinsi. Untuk pasangan Jokowi-Sri Mulyani mendapatkan suara sebanyak 36,8 persen, sedangkan untuk pasangan Prabowo-Anies baswedan mendapatkan perolehan suara sebanyak 21,9 persen.

Sedangkan untuk 24,2 responden masih belum dapat memutuskan mengenai pilihan mereka, 11,5 persen mengaku masih belum tahu untuk memilih kedua pasangan itu, dan sebesar 1,4 menyatakan tidak akan memilih.

WAJIB BACA :  Moeldoko Ungkap Pertemuan Jokowi-AHY untuk Rangkul Demokrat ?

“Survei ini mengungkap masalah mendesak Indonesia yang dianggap penting oleh publik agar dapat direspons para calon presiden dan wakil presiden,” kata Direktur Eksekutif Indo Barometer Muhammad Qodari, Kamis (15/2/18).

prabowo
Copyright©merdeka

Qodari mengatakan, survei yang dilakukan ini untuk mengukur dinamika para pemilih dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang. Selain unggul saat dipasangkan dengan Jokowi, Sri Mulyani juga mendapatkan 65 persen suara yang menyukai dirinya menjadi calon wakil presiden.

BACA JUGA : Ketika SBY Bicara Soal Regenerasi Demokrat dan AHY Tentang Gerilya di Indonesia!

Berdasarkan survei terkait tingkat pengenalan kepada calon wakil presiden, Sri Mulyani sudah mendapatkan pemilih sebesar 42,5 persen responden. Sedangkan 65 persen lainnya menyatakan bahwa mereka lebih senang jika dia menjadi wakil presiden.

WAJIB BACA :  Pencemaran Nama Baik Prabowo yang Berbuntut Panjang!

“Ini survei terhadap konstelasi calon, penilaian calon di mata publik dalam aspek yang menentukan dan menjadi perhatian publik,” kata Qodari.

Terkait dengan survei ini memiliki margin of error sebesar 2,83 persen, untuk tingkat kepercayaan mencapai 95 persen. Metode yang dipakai untuk melakukan survei ini adalah metode acak berjenjang (multistage random sampling) kepada masyarakat yang memiliki hak pilih. Data dalam survei dilakukan dengan cara wawancara tatap muka langsung dengan responden menggunakan kuesioner.

Jelang Pilpres 2019 mendatang, Jokowi masih belum menentukan siapa yang akan menjadi calon wakil persiden untuk mendampinginya. Namun berdasarkan beberapa survei telah menyebutkan beberapa nama yang pantas untuk menjadi calom wakil presiden mendampinginya.

BACA JUGA : Prabowo Tak Akan Jadi Lawan Jokowi di Pilpres 2019?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here