Partai Berkarya Lolos Pemilu, Tommy Soeharto Siap Capres?

0
1335
Tommy Soeharto.
Copyright©Republika

KPU Umumkan Bahwa Partai Berkarya Lolo Pemilu 2019

Indowarta.com – Setelah Partai Berkarya dinyatakan lolos, Hutomo Mandala Putra selaku Ketua Dewan Pembina Partai Berkarya langsung mengambil beberapa langkah jelang mengikuti Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 mendatang.

BACA JUGA : Menjajaki Sosok Pasangan Ideal Jokowi Dalam pilpres 2019!

Pria yang akrab disapa Tommy Sueharto itu akan segera mengambil nomor urut untuk menjadi peserta Pemilu 2019. Terkait dengan kepastian lolos ini, setelah KPU mengeluarkan penetapan bahwa Partai Berkarya ikut dalam pemilu nasional.

Disamping itu, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Berkarya, Badaruddin Andi Picunang mengungkapkan semoga partainya mendapatkan nomor cantik, hal itu diharapkannya karena agar mudah untuk diingat.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Terkait Dugaan Kasus Makar, Polisi Panggil Tommy Soeharto!

“Kami tidak punya target. Yang jelas, masuk sebagai peserta. Berapapun nomor itu harapannya mendapatkan nomor cantik agar mudah diingat. Ganjil atau genap, yang jelas besok yang akan mencabut langsung pak Tomi Soeharto,” kata Badaruddin, Sabtu (17/2/18).

Partai ini akan mengadakan sekolah politik di internal semua tingkatan. Usaha ini dilakukan agar dapat mewujudkan visi dan misi demi tercapainya target yang sudah direncanakan, yaitu minimal 1 kursi per daerah pemilihan pada semua tingkat.

“Apabila itu dikonversi ke kursi DPR RI ada 78 dapil. Berarti, kami punya target 78 kursi di DPR RI. Itu sama dengan 13,75 persen secara nasional,” ungkap dia.

Tommy Soeharto
Copyrigth©cnnindonesia

Partai Berkarya akan mengikuti ketentuan yang ada untuk calon presiden, yaitu terkait dengan ambang batas yang sudah ditentukan untuk mencalonkan presiden dan wakil presiden atau presidential threshold mencapai 20 persen.

WAJIB BACA :  Tommy Soeharto Sebut Film G30SPKI Merupakan Sejarah yang Sebenarnya!

BACA JUGA : Ketika SBY Bicara Soal Regenerasi Demokrat dan AHY Tentang Gerilya di Indonesia!

Dia menilai bahwa Tommy Soeharto akan mengikuti dinamika di dalam partai. Untuk mencalonkan diri menjadi calon presiden dari Partai Berkarya, ungkap dia, mengenai hal itu dia akan melihat realita kedepannya.

“Oh pak Tomi belum. Beliau kan sebagai pembina. Sebagai bapak bangsa. Jadi yang jelas beliau tahu aturan kalau partai kami ini belum bisa mencalonkan presiden atau wakil presiden, mungkin kami fokus ke pencalegan,” sambungnya.

Berdasarkan ketetapan hasil verifikasi faktual kepada partai politik yang diumumkan di Hotel Mercure, Jakarta, Sabtu (17/2/18), KPU menyatakan bahwa ada empat partai politik baru dalam Pemilu 2019 mendatang.

BACA JUGA : Barometer Jokowi dan Sri Mulyani Ungguli Prabowo dan Anies Baswedan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here