GBK Jadi Korban Keganasan Penonton Final Piala Presiden, Pemprov DKI Ikut Tanggung Jawab!

0
1210
Keusakan Pintu Masuk GBK
Copyright©poskotanews

Pemprov DKI Jakarta Akan Tanggung Jawab Atas Kerusakan  GBK Yang Tejadi Akibat Keganasan Para Suporter

Indowarta.com – Walau Pesija Jakarta berhasil memenangkan laga Final Piala Presiden 2019, namun Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno tidak bisa menutupi rasa kekecewaannya. Kesalahan yang terjadi di balik laga puncak yang dimainkan tim asal Ibu Kota tersebut.

BACA JUGA : Viral Video Anies Baswedan Dicegah Oleh Paspamres, Tak Ada Arahan!

Pasalnya terjadi sebuah insiden saat partai final Piala Presiden 2018 berlangsung, pada Sabtu (17/2/18). Sekelompok pendukung dari Persija Jakarta mencoba untuk menjebol pagar pintu masuk Stadion Gelora Bung Karno (GBK) untuk memaksa masuk.

Parahnya, stadion yang dipakai untuk penyelenggaraan pertandingan antara Persija vs Bali United ini baru saja mendapatkan renovasi. Bentuknya sudah berubah dari beberapa sisi stadion, terlebih fasilitas yang disediakan telah mengikuti standart internasional.

WAJIB BACA :  Papua Bakalan Punya Stadion Terbesar Kedua Di Indonesia Usai GBK!

“Kalau stadionnya bertaraf internasional tapi kelakuannya masih kelakukan tarkam (pertandingan kelas kampung), enggak akan menyelesaikan masalah,” ujar Sandiaga Uno di Balai Kota Jakarta Pusat, Minggu (18/2/18).

Mengenai kejadian ini, Pemprov DKI Jakarta akan ikut membantu untuk melakukan perbaikan Stadion GBK setelah adanya insiden tersebut. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan pengelola GBK untuk perbaikan tersebut.

Anies Baswedan,,
Copyright©Dok. Tim Media Anies Baswedan

“Kita siap untuk ikut perbaiki dan siap berkoordinasi dari Pemprov DKI dan pihak pengelola GBK juga berbicara dengan teman-teman di Persija. Jadi kami ikut perbaiki kerusakan,” ungkap Anies Baswedan di Balai Kota, Jakarta Pusat, Minggu.

BACA JUGA : Sandiaga Uno Beri Sinyal Untuk Lanjutkan Normalisasi Sungai!

Sandiaga Uno menghimbau kepada seluruh pendukung Jakmania untuk tetap menjaga attitude mereka, demi untuk tetap menjaga Stadion GBK untuk penyelenggaraan sejumlah olahraga. Karena menurutnya stadion tersebut sudah mendapatkan renovasi yang lebih baik.

WAJIB BACA :  Aksi Premanisme di GBK Dibeking Oleh Aparat?

“Marilah kita menggunakan kesempatan ini untuk mengubah perilaku kita karena kita bicara dengan direktoral venue gimana pun juga stadion itu dibangun tapi kalau perilaku dari pada segelintir oknum ini belum berubah kita ga akan dapat kan (stadion bagus),” ucap Sandiaga Uno.

Sebelumnya diketahui, para suporter yang tidak mendapatkan bagian tiket untuk menonton laga final memaksa masuk kedalam Stadion GBK. Hal itu menyebabkan kerusakan pada pagar stadion, pagar pembatas lapangan, serta bangku penonton.

Tidak hanya itu, aksi menginjak tanaman dan membuang sampah sembarangan sudah dilakukan para suporter di sekitar stadion.  Pihak GBK sekarang ini masih menghitung sejumlah kerusahakan yang terjadi.

BACA JUGA : Habib Rizieq Shihab Akan Pulang 21 Februari Nanti!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here