Reaksi Prabowo Soal Viral Video Anies Baswedan Dicegah Paspampres!

0
19685
Prabowo
Copyright©tribunnews

Begini Tanggapan Prabowo Mengenai Pencegahan Anies Baswedan Oleh Paspampres

Indowarta.com – Pada saat dikonfirmasi mengenai adanya kejadian pencegahan kepada Gubunur DKI Jakarta Anies Baswedan oleh Paspampres saat akan mendampingi Presiden Joko Widodo atau Jokowi diatas podium Piala Presiden, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto enggan memberikan tanggapannya.

BACA JUGA : Viral Video Anies Baswedan Dicegah Oleh Paspamres, Tak Ada Arahan!

Dia mengatakan kalau itu merupakan urusan dari panitia penyelenggara pertandingan final Piala Presiden 2018. “Tanya panitianya saja ya,” ujar Prabowo di kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Minggu (18/2/18).

Terkait dengan penyataan tersebut sudah disampaikan oleh Prabowo setelah menghadiri acara pengundian dan penetapan nomor urut partai politik dala Pemilu 2019 mendatang. Dia yang terlihat langsung berjalan meninggalkan lokasi usai menjawab pertanyaan mengenai tindakan pecegahan kepada Anies baswedan.

WAJIB BACA :  Video Era Ahok Dihapus, Video Rapat Era Anies Baswedan Sandiaga Uno Diunggah Ke Youtube!

Sebelumnya diketahui bahwa dalam penyelenggaraan final Piala Presiden 2019 yang mempertemukan antara Persija Jakarta vs Bali United di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Sabtu (17/2/18) kemarin, Paspampres sudah mencegah Anies Baswedan saat hendak mendampingi Presiden Jokowi menuju ke podium untuk menyerahkan hadiah.

Anies Baswedan Dalam Pertandingan Piala Presiden
Copyright ©harianriau

Mengenai perosalan tersebut, pihak istana sudah memberikan penjelasannya. Istana menegaskan bahwa tidak ada arahan dari Presiden Jokowi untuk melakukan pencegahan kepada Anies saat akan menuju ke podium Piala Presiden.

BACA JUGA : GBK Jadi Korban Keganasan Penonton Final Piala Presiden, Pemprov DKI Ikut Tanggung Jawab!

Istana juga menegaskan bawa dalam acara tersebut tidak perlu mengikuti aturan protokoler, hal itu karena penyerahan hadiah kepada para pemenang Piala Presiden 2018 itu bukan merupakan acara kenegaraan.

WAJIB BACA :  Setahun Menjabat, 3 Gebrakan Gubernur Anies Baswedan Jadi Perbincangan Publik !

Disamping itu, Wasekjen Golkar Maman Abdurahman meminta Ketua Panitia (SC) Maruarar Sirait menyatakan kalau pihaknya akan bertanggung jawab dan meminta maaf. Dia sendiri mengaku bahwa tidak semua pejabat yang sudah diminta untuk naik keatas podium.

“Nah yang tidak ke bawah itu, kan memang kita tidak mungkin semuanya turun ke bawah. Misalnya kita kepanitiaan saja kan banyak ya, kan nggak mungkin semuanya bisa (turun) menyerahkan itu. Nah panitia kan kebetulan hanya saya yang mendampingi Presiden Jokowi. Dari pejabat negara juga yang mendampingi Presiden Jokowi adalah Pak Wiranto dan Pak Menpora,” jelas Maruara, Minggu.

BACA JUGA : Sandiaga Uno Beri Sinyal Untuk Lanjutkan Normalisasi Sungai!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here