Alumni 212 Sebut Habib Rizieq Shihab Harusnya Tiru Jiwa Ksatria Ahok!

0
5451
Habib Rizieq Shihab
Copyrigt ©Istimewa

Alumni 212 Meminta Kepada Habib Rizieq Shihab Untuk Kembali ke Indonesia Tanpa Mengerahkan Massa

Indowarta.com – Faizal Assegaf salah satu inisiator Presidium Alumni 212 meminta kepada Habib Rizieq Shihab untuk kembali ke Indonesia tanpa adanya pengerahan massa. Dia meminta kepada Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) itu untuk menghadapi kasus hukum secara kesatria, seperti halnya mantan Gubernur DKI Jakarya Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

BACA JUGA : Habib Rizieq Shihab Akan Pulang 21 Februari Nanti!

“Ada kadang kala kita mengambil pelajaran dari musuh juga. Habib Rizieq saya kira harus menggunakan cara Ahok. Karena pengadilan berjalan damai dan putusan membuat semua happy,” kata Faizal saat diskusi bertajuk ‘Isu Kedatangan Habib Rizieq dan Potensi Gaduh di Tahun Politik’, di kawasan Guntur, Setiabudi, Jakarta Selatan, Sabtu (17/2/18).

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Dinilai Olok Olok Surat Al Maidah, Ahok Kembali Dilaporkan Ke Bareskrim !

Adanya permintaan dini juga memiliki alasan. Ditambah, ujar dia, Ahok yang selama ini sudah dituduh melakukan penistaan agama dalam pidatonya. Faktanya, dia tidak menggunakan jasa ribuan pengacara dan massa, terlebih dia mau untuk menghadapi kasusnya tersebut secara kesatria di pengadilan.

“Jiwa kesatria Ahok ini musti diteladani Habib Rizieq Shihab,” ungkap dia.

Habib Rizieq Shihab
Copyright ©merdeka

Disamping itu, dia menilai bahwa seorang ulama tidak seharusnya bersandar di dalam kekuatan massa. Serta menurutnya seorang ulama yang potansial tidak bersandar pada pengaruh lingkaran yang terdapat disekitar.

BACA JUGA : Cerita Tentang Foto E-Ticket Atas Nama Habib Rizieq Shihab!

Pengabdian yang ditunjukan ulama itu tulus tidak bersandar pada pengacara. Tapi dia bersandar pada apa yang dia yakini, yang sebelumnya dia berserah kepada Tuhan,” kata Faizal.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Hakim Akan Bacakan Putusan dalam Sidang Ahok Hari Ini?

Disisi lain, Tokoh intelektual muda NU Zuhairi menyatakan kalau pihaknya sependapat dengan apa yang sudah diungkapkan oleh Faizal. Dia menilai bahwa seluruh elemen bangsa wajib untuk tetap menjaga kebinekaan, kesejukan, dan kedamaian negeri ini.

“Saya mendukung sikap Presidium 212 yang menanggalkan kegaduhan, dan mengedepankan kedamaian,” ujarnya.

Oleh karena itu, Zuhairi meminta kepada Habib Rizieq Shihab yang sekarang ini sedang berada di Arab Saudi untuk segera pulang ke Tanah Air tanpa harus mengerahkan massa. “Saya pribadi, setuju Habib Rizieq meniru Ahok saja. Tidak perlu kerahkan massa dan menghadapi dengan kesatria pengadilan,” paparnya.

BACA JUGA : Kepulangan Habib Rizieq Shihab Hanyalah Asa Atau Akan Jadi Realita?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here