Honda PCX Gunakan Knalpot Akrapovic Palsu?

0
470
Honda PCX..
Copyright©bmspeed7

Produsen Knalpot Akrapovic Mengaku Bahwa Knalpot Yang Digunakan Pada Honda PCX Versi Modifikasi Itu Bukan Produknya

Indowarta.com – Dalam peluncuran beberapa waktu ini, salah satu All New Honda PCX dengan versi modifikasi diduga menggunakan knalpot recing palsu. Diketahui bahwa kenalpot palsu yang dipasangkan dalam motor tersebut bermerk Akrapovic.

BACA JUGA : Motor Listrik Gesits Akan Diluncurkan 17 Agustus Nanti!

Terkait dengan hal ini sudah diungkapkan oleh Sphinx Motorsport selaku distributor Akrapovic di Indonesia. Pihaknya menyatakan bahwa knalpot yang digunakan dalam salah satu produk Honda PCX itu bukan merupakan produksinya. Mengenai pernyataan ini sudah disampaikan oleh Sphinx melalui akun Instagram resminya.

“Kami selaku distributor resmi Akrapovic di Indonesia menyatakan bahwa knalpot yang digunakan saat launching New Honda PCX 150 oleh AHM Indonesia ini adalah bukan produk asli Akrapovic, Made in Slovenia,” tulis Sphink dalam keterangannya, Jumat (16/2/2018).

Honda PCX
Copyright©motorplus

Menanggapi adanya hal tersebut, General Manager Marketing Planning dan Analysis PT Astra Honda Motor (AHM) Agustinus Indraputra mengaku bahwa sudah terjadi sebuah kesalahan pada knalpot yang dipasangkan pada salah satu Honda PCX versi modifikasi itu.

BACA JUGA : Cara Tukar Xenia dengan BMW, Begini!

Agustinus mengatakan, seharusnya knalpot recing yang dipasangkan itu menggunakan logo milik Yoshimura. Namun kesalah telah terjadi pada saat pemasangan logo yang sudah dilakukan oleh pemodifikator.

“Itu karena modifikatornya. Knalpotnya asli Yoshimura, cuma dia menempelkan emblemnya salah. Harusnya logo Yoshimura, bukan Akrapovic,” ungkap Agustinus, Minggu (18/2/18).

Meski ada kesalahan yang dilakukan pada pemasangan logo tersebut, Agustinus menegaskan bahwa knalpot racing pada Honda PCX versi modifikasi itu bukan produk palsu. Namun asli merupakan produk dari Yoshimura, serta beberapa aksesoris yang sudah disematkannya.

“Semua barangnya asli. Aslinya Yoshimura. Cuma salah menempel emblem,” kata dia.

Sedangkan hal yang sama juga diungkapkan oleh bengkel modifikasi Baru Motor Sport (BMS). Pemilik bengkel Ariawan Wijaya menyatakan, bahwa mereka knalpot pada skutik bongsor versi modifikasi itu adalah Yoshimura tipe R11.

Pihaknya mengaku bahwa knalpot tersebut diambil dari Amerika Serikat dengan harga 280 dollar AS atau setara dengan Rp 3,7 juta. Sedangkan untuk logo Yoshimura tidak dipasangkan langsung pada knalpot recing tersebut.

“Logo belum tertempel. Tapi Yoshimura R11. Saya sudah sertakan nota pembelian dalam surat saya ke Honda,” ujar Ari, Minggu (18/2/18).

BACA JUGA : Ada yang Spesial Dari Pilihan Warna Honda PCX Versi Lokal!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here