Selain Menunda Kehamilan, Ini Lho Fakta Lain Tentang Pil KB!

0
825
Copyright©Merdeka

Pil KB Memiliki Sejumlah Efek Bagi Tubuh Wanita

Indowarta.com – Salah satu alat kontrasepsi yang mungkin sering digunakan oleh wanita adalah pil KB, pemakaian ini dilakukan untuk menghindari kehamilan yang tidak direncanakan. Dalam kandungan obat tersebut akan menekan proses ovulasi tubuh dengan jumlah estrogen atau progestin. Sehingga akan mencegah terjadinya proses pembuahan pada ovarium.

BACA JUGA : Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami dan Cepat!

Banyak wanita mungkin memilih pil KB yang dianggap aman untuk digunakan, namun kebanyakan dari mereka masih belum memahami aturan pakainya. Obat ini  tidak dianjurkan untuk diminum tanpa adanya resep dokter. Seperti dilansir dari Blodsky, Senin (19/2/18), berikut beberapa manfaat dari alat kontrasepsi ini.

  1. 99 persen efektif jika digunakan sesuai resep dokter

Pil ini akan bekerja secara efektif jika dikonsumsi secara rutin sesai dengan resep dokter. Jika diminum setiap hari dalam waktu tertentu, maka harus dilakukan hal yang sama secara berulang.

  1. Mengatur adanya siklus mestruasi

Kandungan pil KB sangat bermafaat kepada para wanita yang sering telat masuk periode mestruasi. Lantaran obat ini akan mengatur siklus bulanan untuk mereka.

  1. Pengaruhi obat lain

Seseorang yang akan meminum suplemen atau obat lainnya lebih baik harus berkonsultasi kepada dokter sebelum menggunakan pil KB, pasalnya kemungkinan akan terjadi tumpang tindih.

  1. Tidak menyebabkan kanker payudara

Banyak isu yang beredar bahwa penggunaan alat kontrasepsi ini akan dapat menyebabkan kanker payudara, namun sampai saat ini masih belum ada penelitian yang membuktikan hal tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here