PKS Persilahkan Nazaruddin Buktikan Tudingannya Kepada Fahri Hamzah!

0
2277
Wakil Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera atau PKS Mardani Ali Sera
Copyright©Kompas

Nazaruddin Menyatakan Memiliki Bukti Kuat Mengenai Keterlibatan Fahri Hamzah Dalam Kasus Korupsi

Indowarta.com – Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah dituding sudah melakukan korupsi saat masih menjabat sebagai wakil ketua Komisi III DPR, tudingan itu telah dinyatakan oleh mantan Bendahara Umum Partai Demokrat Nazaruddin.

BACA JUGA : Habib Rizieq Shihab Tak Jadi Pulang!

Terkait dengan hal tersebut, Wakil Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera mengatakan, bahwa pihak akan terus mendukung sejumlah pihak yang ingin membongkar keterlibatan individu tertentu dalam kasus korupsi.

“Semua yang punya pengetahuan atau informasi untuk bongkar kasus korupsi monggo segera diproses KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) dan penegak hukum lainnya,” ungkap Mardani, Selasa (20/2/18).

WAJIB BACA :  Nazaruddin Siap Bantu KPK Dalam Kasus Setya Novanto!

Mardani mempersilahkan kepada Nazaruddin yang menyatakan memiliki bukti kuat terkait keterlibatan Fahri Hamzah dalam kasus korupsi untuk dilaporkan kepada KPK. Disamping itu, PKS juga mendorong KPK untuk menindaklanjuti kasus korupsi yang menjerat kader PKS ataupun pihak-pihak lainnya jika memang adanya kejelasan bukti.

Pihaknya menegaskan bahwa PKS akan selalu konsisten mendukung langkah KPK untuk melakukan pemberantasan korupsi. Bentuk dukungan itu terlihat dari langkah PKS yang tidak ikut serta dalam panitia khusus (pansus) angket KPK.

Fahri Hamzah
Copyright© tribuntimur

“Kita tidak mendukung upaya pelemahan KPK. Justru kita mendorong agar KPK dapat lebih efektif, transparan, dan akuntabel,” kata dia.

BACA JUGA : Ketika Fahri Hamzah Tuding Nazarrudin Bersekongkol dengan KPK!

Sebelumnya, saat menjadi saksi dalam sidang terdakwa kasus dugaan korupsi e-KTP Setya Novanto, pada Senin (19/2/18), Nazaruddin mengatakan bahwa Fahri Hamzah menerima sejumlah uang pada saat masih menjabat sebagai wakil Ketua Komisi III DPR.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Fahri Hamzah Beberkan Alasan Tetap Ketuk Palu Hak Angket KPK Meski Dihujani Interupsi!

Dia menegaskan sudah memiliki sejumlah bukti mengenai dugaan tersebut, dan akan secepatnya diserahkan kepada pihak KPK untuk ditindaklanjuti. Meski begitu, dia tidak menyebut kasus apa yang sudah menjerat nama Fahri Hamzah.

“Nanti saya serahkan semuanya di mana saya serahkan uang dan angka berapa dia (Fahri) menerima yang beberapa kali,” kata Nazaruddin.

Untuk sekarang ini, posisi Fahri Hamzah di PKS masih berstatus quo. Hal itu karena PKS sudah pernah memecatnya pada 1 April 2016 lalu. Namun karena tidak terima, Fahri menggugat PKS ke pengadilan dan menang. Akan tetapi, pihak partai sendiri masih berupaya untuk mengajukan kasasi ke Makamah Agung.

BACA JUGA : Kritik Pedas, Fahri Hamzah Sebut KPK Cocok Jadi Kaki Tangan Kim Jong Un!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here