Hanya Semalam, Ridwan Kamil Kumpulkan Dana Kampanye Ratusan Juta Rupiah!

0
303
Ridwan Kamil
Copyright©Merdeka

Ridwan Kamil Kumpulkan Dana Kampanye Melalui Program Yang Dikemas Dengan Makan Malam

Indowarta.com – Melalui program bernama ‘Hayu Udunan’ yang sudah diinisiasi oleh pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum (Rindu) sudah berhasil mengumpulkan dana mencapai Rp 200 juta. Dana untuk penyelenggaraan kampanye itu didapat dalam kurun waktu semalam.

BACA JUGA : PKS Persilahkan Nazaruddin Buktikan Tudingannya Kepada Fahri Hamzah!

Dalam kegiatan penggalangan dana yang sudah dimulai pada Senin, 19 Februari 2018 malam itu, pasangan Rindu berhasil menyakinkan para pengusaha untuk urunan dana kepada mereka, dana tersebut nantinya akan digunakan untuk kampanye Pimilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2018.

“Hanya dengan udunan Rp10 ribu, babarengan (bersama-sama) kita bisa buat Jabar Juara,” ungkap Ridwan Kamil.

Dana yang sudah berhasilkan dikumpulkan melalui program itu, kata Ridwan Kamil nantinya akan dipakai untuk memenuhi kebutuhan logistik saat digelarnya kampanye. Pasalnya, pria yang akrab disapa Emil ini mengaku bahwa dia bersama pasangannya membutuhkan dana hingga ratusan miliar untuk dapat menyentuh seluruh daerah yang ada dari Jawa Barat.

Ridwan Kamil
Copyright ©kompasregional

“Biaya untuk menjadi pemimpin mahal sekali. Untuk petugas di TPS saja hampir sekitar Rp30 miliar. Belum lagi foto saya sama Kang Uu harus ada di rumah penduduk, di jalan jalan, brosurnya, terus kaosnya. Harus ada soundsystem setiap acara. Jadi dijumlah jumlah besar sekali,” kata Ridwan Kamil.

BACA JUGA : Jelang Pilkada 2018, Ridwan Kamil Minta Waspadai Hal Ini!

Ridwan Kamil memang sengaja mengadakan makan malam penggalangan dana dari para pengusaha untuk dana kampanye. Akan tetapi, dia memastikan bahwa uang hasil penggalangan dana tersebut nantinya akan diinformasikan kepada KPU.

“Hasilnya nanti dikelola oleh rekening resmi yang sudah dilaporkan ke KPU. Jadi hal-hal ini akan menjadi contoh bahwa kita bisa mendukung stabilitas sosial politik yang ujung-ujungnya kan untuk kepentingan ekonomi,” paparnya.

Aria Girinaya selaku bendahara Tim Pemenang Rindu mengatakan bahwa antusias dari para pendukung sangat luar biasa saat memberikan respon adanya program tersebut. Program yang sudah diselenggarakan dengan makan bersama saja sudah dapat mengumpulkan uang hingga ratusan juta.

“Untuk keterbukaan dan transpransi, kami akan melaporkan seluruh dana yang terkumpul ini ke KPU lengkap beserta dengan data-data peserta udunan,”ujar di si lokasi yang sama.

BACA JUGA : Tak Ada Pembicaraan di PDIP Soal Prabowo!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here