Saat Jokowi dan Megawati Bahas Politik Nasional di Istana Batu Tulis!

0
1853
Jokowi dan Megawati
Copyright©Ist

Pertemuan Rutin Presiden Jokowi dan Megawati Diselenggarakan di Istana Batu Tulis

Indowarta.com – Pertemuan rutin telah dilakukan oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dengan Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat, Selasa (20/2/18). Dalam pertemuan tersebut, keduanya telah melakukan pembahasan sejumlah topik strategis.

BACA JUGA : Tak Ada Pembicaraan di PDIP Soal Prabowo!

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, merupakan pihak yang mengetahui pertemuan Jokowi dengan Megawati ini mengatakan, sejumlah masalah nasional dan internasional menjadi topik pembicaraan saat itu.

“Istana Batu Tulis menjadi saksi sejarah dialog kedua pemimpin. Ibu Megawati Soekarnoputri dan Bapak Jokowi, secara periodik meluangkan waktu untuk bertemu. Beliau berdua saling update terhadap berbagai persoalan nasional dan internasional,” kata Hasto, Rabu (21/2/18).

WAJIB BACA :  Berita Hari Ini: Jokowi Rayakan Maulid Nabi Bersama GP Ansor, Ratusan Pengunjung Nikmati Menara Banten Lama !

Hasto menilai, dipilihnya Istana Batu Tulis menjadi tempat favorit pertemuan antara keduanya lantaran bentuk estetika arsitektur nusantara yang sudah disematkan dalam desain bangunan istana tersebut.

“Desain arsitekturnya dipadukan dengan kontur alam yang penuh dengan aneka pohon dan tanaman bunga, menambah asri bangunan yang kental dengan nuansa kepribadian bangsa,” pungkas dia.

Jokowi
Copyright ©Antara

Sedangkan untuk menu makan malam, Ketum PDIP itu menyiapkan menu khas kuliner nusantara, yaitu nasi jambal, gurame bakar, buncis sambal trasi, tumis kangkung, nasi goreng khas Batu Tulis, sate ayam, dan ayam bakar balado.

BACA JUGA : UU MD3 Tak Akan Ditanda Tangani Oleh Jokowi?

“Kami semua makan dengan lahap. Ibu Mega dan Pak Jokowi dengan nasi jambalnya, lengkap dengan sate ayam penambah sedap rasa, hingga tidak terasa habislah sepiring nasi jambal penuh aroma bumbu nusantara,” paparnya.

WAJIB BACA :  Peta Kekuatan Koalisi Pro Jokowi Jika Partai Demokrat Resmi Gabung!

Disamping itu, Hasto juga menggambarkan suasana pertemuan yang telah dilakukan oleh Jokowi dan Megawati. Dia menilai bahwa Istana Batu Tulis memiliki suasana sangat tenang dan kesejukan dari halaman sekelilingnya.

“Saya meyakini, suasana itu mengalirkan pemikiran-pemikiran jernih dari beliau berdua tentang solusi menghadapi berbagai persoalan bangsa dan negara,” ungkapnya.

Menurutnya, suasana di Istana Batu Tulis sangat baik jika gunakan untuk melakukan kontemplasi, terlebih terlepas dari hiruk pikuk adanya isu politik di Jakarta. Saat ditanya mengenai hal yang dibahas, dia menjawabnya normatif.

“Apa yang dibahas adalah kepentingan dan komitmen untuk kemajuan Indonesia Raya,” ujar Hasto.

BACA JUGA : Pilkada 2018, Prabowo Bakal Turun Langsung Dalam Kampanye!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here