Habib Rizieq Shihab Semangat Pulang Karena Ada Upaya Pembebasan Ahok!

0
1272
Habib Rizieq
Copyright©poskotanews

Adanya Upaya Pembebasan Ahok Dalam Kasus Penistaan Agama Membuat Habib Rizieq Shihab Semangat Untuk Pulang

Indowarta.com – Walau tidak jadi pulang pada hari ini, namun Pemimpin Front Pembela Islam Habib Rizieq Shihab mengatakan bahwa dirinya akan terus mengupayakan untuk pulang ke Indonesia kembali. Salah satu yang alasan keinginan tersebut adalah adanya upaya dari Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang mengajukan PK mengenai kasus penistaan agama.

BACA JUGA : Massa Penjemput Habib Rizieq Shihab Akan Kecele?

Habib Rizieq Shihab mengaku merasa resah lantaran ada beberapa kasus dugaan penistaan agama yang telah dilaporkan, namun sampai sekarang ini masih belum ada tindak lanjut dari Polri. Akan tetapi,tidak ada kasus satupun yang sudah menjarat para ulama dan aktivis Islam mendapatkan SP3 atau dihentikan.

WAJIB BACA :  Presiden Jokowi dan GNPF MUI Bertemu, Habib Rizieq Shihab: Bukan Pengkhianatan!
Habib Rizieq Shihab
Copyright ©merdeka

“Bahkan salah satu dari penista agama justru terang-terangan kasusnya di SP3-kan dan diumumkan secara terbuka di berbagai media seperti kasus Ade Armando,” ungkap dia melalui rekaman pembicaraan lewat telepon yang diperdengarkan di Masjid Baitul Amal, Cengkareng, Jakarta Barat, Rabu (21/2/18).

BACA JUGA : Ketika Fahri Hamzah Tuding Nazarrudin Bersekongkol dengan KPK!

Disamping itu, Habib Rizieq Shihab juga merasa prihatin adanya beberapa kejadian penyerangan kepada para ulama Indonesia. Hal itu sudah membuat dirinya menyatakan bahwa semakin semangat untuk pulang ke Tanah Air.

“Saudaraku yang tersayang, hati ini semakin sakit, sedih dan pedih tatkala kini para ulama dan aktivis Islam hingga imam masjid dan marbotnya diserang dan dianiaya. Itu sebabnya semangat pulang saya semakin berkobar. Apalagi kini ada kabar tentang upaya dari para pencundang untuk membebaskan si Ahok sang penista agama melalui PK di Mahkamah Konstitusi RI,” kata dia.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Pengacara Habib Rizieq Shihab Sebut Kliennya Bisa Saja Tak Pulang Sampai Jokowi Tak Jadi Presiden!

Menurutnya sekarang ini Ahok tidak dapat mengajukan peninjauan kembali (OK) di Makamah Agung, hal itu karena sudah menerima putusan dari hasil persidangan dan tidak mengajukan banding setelah adanya putusan tersebut.

“Aturan Mahkamah Agung sudah jelas, bahwa suatu kasus yang tidak melalui proses banding dan kasasi tidak bisa dan tidak boleh diajukan PK. Ingat, Ahok tidak pernah banding maupun kasasi sehingga PK-nya wajib ditolak demi tegaknya hukum,” pungkas Habib Rizieq Shihab.

BACA JUGA : Kronologi Ambrolnya Tiang Proyek Tol Becakayu!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here