Kenapa Polisi Belum Tangkap Pelaku Penyerang Novel Baswedan?

0
495
Novel Baswedan
Copyright ©tribunnews

Kasus Penyerangan Kepada Novel Baswedan Tak Kunjung Terungkap

Indowarta.com – Setelah menjalani perawatan di Singapura, akhirnya Novel Baswedan kembali ke Indonesia. Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tersebut tiba di Tanah Air pada Kamis, 22 Februari 2018 kemarin.

BACA JUGA : Kabar Penyerangan Ulama Oleh Orang Gila Banyak Tercampur Hoax!

Disamping itu, sudah hampir satu tahun yang lalu kasus penyerangan kepadanya tak kunjung menemui titik terang. Siapa yang menjadi pelaku, dalang teror air keras tersebut masih belum terungkap. Padahal kejadian yang terjadi pada 11 April 2017 lalu sudah membekas di hati Novel Baswedan.

Kejadian yang sudah menimpa Novel Baswedan ini sudah membuka mata banyak pihak, terkait dengan resiko yang dihadapi oleh seorang penyidik KPK. Oleh sebab itu, lembaga antirasuah tersebut mengharapkan supaya kasus penyarangan air keras ini segera terungkap agar tidak terjadi kembali hal yang sama.

Novel baswedan
Copyright ©okezone

“Agar hal-hal seperti ini tidak terulang lagi, yang paling penting dilakukan adalah penyerang Novel ini ditemukan. Karena kalau pelakunya tidak ditemukan, bisa membuka risiko yang lebih besar terhadap pihak-pihak lain. Bukan hanya pegawai KPK, tapi seluruh pihak yang terlibat dalam pemberantasan korupsi,” kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah, Rabu (21/2/18).

BACA JUGA : Novel Baswedan Pulang, Kasusnya?

Di sisi lain, polisi mengklaim bahwa pihaknya sudah melakukan pemeriksaan kepada 80 orang saksi. Sketsa sudah dibuat dan disebarkan. Serta hotline juga sudah dibentuk untuk memudahkan masyarakat dalam melaporkan jika menemukan sosok seperti dalam sketsa tersebut.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Mohammad Iqbal membatah jika sampai saat ini polisi tidak bekerja keras untuk mengingkap kasus penyerangan Novel Baswedan. Dia menagatakan, penyidik Polda Metro Jaya  bersama dengan Bareskrim Polri terus bergerak untuk mengungkap siapa pelaku penyerangan tersebut. Hanya saja sekarang ini masih belum menemui titik terang.

“Bukan masih lagi, kami sangat serius menangani kasus ini. Kita sangat bekerja saat ini. Terus bekerja,” ujar Iqbal, Jakarta, Rabu (21/2/18).

Dia menjelaskan bahwa sekarang ini penyidik Polri dan KPK masih terus melakukan penyelidikan. “Polda Metro Jaya sudah melakukan langkah-langkah yang sangat maju di dalam upaya penyelidikan kasus ini,” kata dia.

“Artinya effort sudah sangat maju, progress-nya sudah banyak,” sambungnya.

BACA JUGA : Viral Video Youtube Pemukulan Sesama Tahanan di Lapas Sukabumi!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here