Saat Alumni 212 Sebut Anies Baswedan Layaknya Kacang Lupa Sama Kulitnya!

0
1446
Anies dan Rizieq
Copyright ©suaranasional

Anies Baswedan Dianggap Tidak Membantu Habib RIzieq Yang Sedang Dilanda Persoalan

Indowarta.com – Salah satu aktivis Presidium Alumni 212, Faisal Assegaf mengaku bahwa dirinya kecewa dengan sikap yang ditunjukkan oleh Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. Pasalnya dia menilai kelau mereka terkesan sudah membiarkan Habib Rizieq Shihab menghadapi kasusnya sendiri.

BACA JUGA : Kenapa Polisi Belum Tangkap Pelaku Penyerang Novel Baswedan?

Dia beranggapan, bahwa apa yang sudah dilakukan oleh Anies Baswedan yang terpilih menjadi Gubernur DKI Jakarta dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno, seperti diibaratkan kacang lupa dengan kulitnya.

“Faktanya, Anies dan Sandi tampak membiarkan Rizieq digoreng oleh isu-isu SARA dan politik destruktif. Sikap demikian tidak elok, kacang lupa kulit. Padahal mereka punya otoritas untuk menertibkan dan melindungi warganya,” ujar Faizal Assegaf pada Rabu (21/2/18).

Faizal mengatakan bahwa Habib Rizieq Shihab memiliki peran besar untuk dapat memenangkan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno dalam Pilkada DKI Jakarta lalu. “Kedua tokoh mesti mengambil langkah konkret mengakhiri kegaduhan politik,” kata Faizal.

Anies Baswedan
Copyright ©intpolicydigest

Dia mengingatkan bahwa Habib Rizieq dan gerakan 212 cukup memberikan kontribusinya, untuk membawa Anies Baswedan dan Sandiaga Uno duduk di kursi gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta saat ini.

BACA JUGA : Reaksi Prabowo Soal Viral Video Anies Baswedan Dicegah Paspampres!

“Mestinya Anies menggunakan kewenangannya untuk membujuk Rizieq agar kembali ke Indonesia dengan cara-cara yang damai dan bermartabat,” kata Faizal.

Jika Anies Baswedan tidak segera melakukan hal tersebu, kata Faisal, pihaknya khawatir jika saja publik akan menaruh kecurigaan bahwa juga ikut menaruh kecurigaan sudah membiarkan Habib Rizieq Shihab yang sedang dilanda oleh beberapa isu politik dan provokatif, dengan bernada SARA yang memiliki maksud untuk mengganggu kestabilan politik nasional.

Bahkan dia menilai kalau Anies Baswedan sudah memanfaatkan Habib Rizieq beberapa waktu lalu, demi untuk kepentingan Pilkada DKI. Adanya hal itu sebelumnya sudah disoroti oleh internal Presidium Alumni 212.

“Semakin terang Anies hanya memanfaatkan Rizieq Shihab dan umat Islam untuk kepentingan Pilkada DKI, dan kecurigaan itu sudah lama disoroti di internal Presidium 212,” kata Faizal.

BACA JUGA : Kabar Penyerangan Ulama Oleh Orang Gila Banyak Tercampur Hoax!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here