Bertambah, Ini Idenditas 7 Korban Tewas Tanah Longsor Brebes!

0
409
Longsor Di Brebes.
Copyright ©Metrotvnews

Usia Dilakukan Pencarian, Korban Meninggal Dunia Yang Behasil Dievakuasi Sebanyak 7 Orang

Indowarta.com – Setelah terjadi bencana tanah longsor di Desa Pasir Panjang, Kecamatan Salem, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Petugas langsung bergerak cepat untuk mengevakuasi warga yang menjadi korban. Sampai sekarang ini, sudah ada 7 orang korban meninggal dunia.

BACA JUGA : Setelah 13 Jam, Korban Longsor di Soekarno Hatta Akhirnya Berhasil Dievakuasi!

Hal itu karena para korban tertumbun tanah longsor di Brebes ini. Seperti yang dikutip dari detikcom, berikut data identitas ketujuh korban yang meninggal dunia dari data posko bencana dan pernyataan pihak kepolisian.

  1. Casto (L/48), warga Desa Bentarsari
  2. Radam (L/59), warga Desa Pasir Panjang
  3. Wartinah (P/46), warga Desa Ciputih
  4. Wati (P/80), warga Desa Pasir Panjang
  5. Hj Karsini (P/66), warga Desa Pasir Panjang
  6. Kiswan/Tewol (L/45), warga Dukuh Cikokol, Kecamatan Bantarkawung
Longsor Di Brebes (1)
Copyright ©BNPB

Ada 1 orang korban lainnya yang meninggal dunia seperti diungkapkan oleh Kapolres Brebes AKBP Sugiarto. Korban tanah longsor di Brebes tersebut bernama Caski (50). Sebelum meninggal dunia, korban sempat mendapatkan perawatan di rumah sakit.

BACA JUGA : Pencarian Korban Longsor di Brebes Masih Terus Diupayakan!

Namun berdasarkan keterangan di papan posko bencana tanah longsor di Brebes tertulis nama Carki (P/53). Nama tersebut juga menuliskan keterangan alamat rumah yang diketahui merupakan warga Pabuaran. Sekarang ini ada lima orang korban yang sedang mejalani masa pengobatan di rumah sakit.

  1. Eri Pujiarti (P/50)
  2. Turti (P/46)
  3. Windi Yuliani (P/19)
  4. Mulyono (L/50), sudah diperbolehkan pulang
  5. Dadang (L/45)

Petugas yang dikerahkan untuk melakukan evakuasi kepada para korban tanah longsor di Brebes sampai sekarang ini masih terus dilakukan. Dalam pencarian pagi hari ini, warga dan petugas telah menemukan sepasang kaki manusia.

Kepala Urusan Kesehatan Polres Brebes, dr Nani Yulia mengungkapkan, kedua kaki yang sudah ditemukan di lokasi kejadian tersebut merupakan milik Casto. Salah satu korban yang sudah ditemukan dalam kondisi tak benyawa kemarin.

Pencarian kepada korban tanah longsor di Brebes ini akan dilakukan untuk tujuh hari kedepan. Jika masih tak kunjung menemukan seluruh orang yang hilang, petugas akan ditambahkan untuk mempercepat evakuasi.

BACA JUGA : Kronologi Ambrolnya Tiang Proyek Tol Becakayu!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here