Kader PDIP Kaget Saat Megawati Deklarasikan Jokowi Sebagai Capres!

0
10282
Rakernas PDIP
Copyright ©Twitter/Pramono Anung

Megawati Resmi Deklarasikan Pencapresan Jokowi Dalam Rapernas

Indowarta.com – Banyak pihak yang tidak menyangka bila dalam pembukaan rapat kerja nasional (Rakernas) yang diselenggarakan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), telah mendeklarasikan Presiden Joko Widodo atau Jokowi sebagai Capres.

BACA JUGA : Prabowo Mulai Turun Gunung Menjelang Pilpres 2019!

Katua DPP PDIP Hendra Supratikno mengatakan bahwa dirinya tidak menyangka kalau sang ketua umun, Megawati Soekarnoputri sudah mengunumkan pencapresan Jokowi dalam acara yang diselenggarakan di Grand Inna Beach, Sanur, Bali, pada Jumat (23/2/18) tersebut.

Terlebih menurut Hendrawan, Ketua Steering Committee (SC) Sukur Nababan juga tidak mengetahui kalau Megawati bakal langsung mendklarasikan Jokowi pada saat akhir pidatonya di Rakernas PDIP ketiga ini. Pasalnya dalam susunan acara tidak tercantum hal tersebut.

WAJIB BACA :  Tol Rembang-Pasuruan Bakal Diresmikan Jokowi Hari ini!

“Bahkan ketua SC saja sempat bilang ‘Waduh, ini acara yang lain bisa-bisa jadi geser’, karena tidak ada dalam daftar acara,” ungkap Hendrawan di lokasi.

Dalam Rapermas yang diselenggarakan saat itu, terlihat Jokowi duduk bersama dengan Megawati di barisan paling depan. Pada saat memberikan pidato sambutan, kata Hendrawan, Megawati pun langsung naik ke atas panggung.

Rakernas PDIP. (1)
Copyright ©Instagram/@pdiperjuangan

Dalam pembukaan pidato tersebut, ketum PDIP ini membahas mengenai pentingnya ekonomi yang berdikari. Beberapa pesan sudah disampaikan dalam pidato tersebut kepada semua kader yang hadir di Rakernas ini.

BACA JUGA : Tak Ada Pembicaraan di PDIP Soal Prabowo!

Namun tiba-tiba diakhir pidatonya, Megawati mengatakan agar semua hal tersebut dapat tercapai maka dibutuhkan seorang pemimpin yang tepat. Diwaktu itulah Megawati mendeklarasikan pencapresan Presiden Jokowi.

WAJIB BACA :  Tol Rembang-Pasuruan Bakal Diresmikan Jokowi Hari ini!

Hendrawan menyebutkan, pada saat dinyatakan deklarasi pencapresan Jokowi ini, tiba-tiba suasan Rakernas langsung riuh. Seluruh kader yang hadir langsung beridir dan memberikan salam metal, yaitu salam yang diberikan sesuai dengan nomor urut PDIP dalam Pemilu 2019, yakni 3.

“Waduh, kaget kami. Kami pikir pembukaan biasa. Ini artinya, ibu membaca momentum yang sangat tepat. Saya sampai bergurau, Wah Pak Sekjen, rahasianya bener-bener rapat disimpen nih. Sampai DPP inti saja tidak tahu,” ujar Hendrawan sembari tertawa.

“Kaget semua, tapi responnya langsung meledak. Karena memang semua sudah mengharapkan Rakernas ini jadi momentumlah untuk umumkan Pak Jokowi,”sambungnya.

BACA JUGA : Pilkada 2018, Prabowo Bakal Turun Langsung Dalam Kampanye!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here