Cegah Pengintip, WhatsApp Keluarkan Dana Sampai Rp 683 Miliar!

0
560
WhatsApp
Copyright©VOIndonesia

Dana Besar Sudah Dikeluarkan WhatsApp Untuk Keamanan Layanannya

Indowarta.com – Untuk meningkatkan keaman dalam layanannya, Brian Acton salah satu pendiri WhatsApp dikabarkan sudah mengeluar dana sebesar US$50 juta atau sekitar Rp 683 miliar untuk pembuatan aplikasi Signal Protocol.

BACA JUGA : Skema Pemblokiran Registrasi SIM!

Dengan pengeluaran uang sebanyak itu, perusahaan ini melakukan perbaikan kekurangan sumber daya manusia untuk peningkatan teknologinya. Mereka dapat memperkerjakan orang dengan jumlah banyak, meningkatkan kapasitas, dan memilih ambisi yang cukup tinggi.

Dengan adanya Enkripsi Signal ini akan digunakan untuk dapat melidungi pesan dan komunikasi dari para pengintip. Untuk saat ini, Signal telah dipakai pada Facebook, Facebook Messenger, WhatsApp serta Skype, dan aplikasi yang sudah mereka rancang sendiri, yaitu Signal Messenger.

WAJIB BACA :  Begini Cara Membuat Tulisan Terbalik di WhatsApp!

“Semakin lama kehidupan kita di dunia online, pelindungan data dan privasi adalah hal penting. Semua orang berhak dilindungi,” kata Acton, seperti dilansir dari TechTimes, Sabtu (24/2/18).

Usai kejadian Edward Snowden, memberikan perlindungan pada kominikasi pribadi adalah salah satu hal yang kerap kali dibicarakan, khusunya di negara Amerika Serikat. Namun teknologi  Enkripsi ini masih menjadi kontroversi.

Awas, Jangan Klik Pesan Teks di WhatsApp Ini
Copyright©tribun

Pihak FBI dan sejumlah agensi lainnya menyatakan bahwa mereka sampai sekarang masih belum dapat mendukung adanya teknologi tersebut. Pasalnya hal pihaknya harus melakukan pelacakan dan kriminal melalui komunikasi pribadi di dunia maya.

BACA JUGA : 5 Trik Hadapi Penyebar Hoax di WhatsApp!

Disamping itu, pihak perusahaan teknologi mengungkapkan, adanya teknologi enskripsi dalam pesan ini digunakan untuk dapat melindungi hak individu atas privasi dan keamanan agar dapat di penuhi dalam penggunaan layanannya.

WAJIB BACA :  Unlimited, Backup File Whatsapp Di Google Drive Bisa Sepuasnya

Salah satu langkah yang sudah dijalankan oleh Signal Foundation, yaitu dengan memuat komunikasi pribadi yang dilakukan melalui layanan agar lebih aman dan mudah untuk diakses para pengguna, dan ini menurutnya sudah menjadi kebutuhan global.

“Kami membuat Signal Foundation sebagai respons atas kebutuhan global. Misi kami untuk menjadi pionir model terbaru dari teknologi nonprofit, yang fokus pada privasi dan perlindungan data kepada semua orang, di manapun,” jelas Acton.

Oleh karena itu, layanan WhatsApp telah menggunakan teknologi ini untuk dapat melindungi komunikasi atau pesan yang dilakukan oleh para penggunanya. Sehingga kebutuhan keamanan dan privasi akan terpenuhi.

BACA JUGA : FB Mulai Ditinggalkan Kaum Milenial, Kenapa?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here