Instagram Kena Suspend, Ustadz Abdul Somad ‘Marah’!

0
391
Ustadz Abdul Somad,
Copyright ©mozaikislam

Akun Istagram Milik Ustadz Abdul Somad Sempat Kena Suspend

Indowarta.com Ustadz Abdul Somad beberapa waktu ini menjadi sorotan publik kembali. Kali ini terkait dengan akun Instagram miliknya yang sempat di disuspend. Menaggapi adanya kejadian tersebut, pihaknya angkat bicara.

BACA JUGA : Ketika Anies Baswedan Digugat Konsumen Pulau Reklamasi!

Tanggapan itu disampaikannya saat sedang mengisi ceramah dalam program Damai Indonesiaku, yang ditayangkan di tvOne. Ustadz Abdul Somad menjelaskan mengenai akun Instagramnya yang disupend itu dengan santai.

“itu bukan enggak ikhlas, tapi enggak ada penjelasan. Mengapa mesti di-banned, kenapa mesti dihilangkan. Oh mungkin ternyata ustaz Somad ini ngomongnya enggak benar, nah enggak benarnya di mana,” ujar Ustaz Somad, pada Minggu, 25 Februari 2018.

Terkait dengan kejadian itu, Ustadz Abdul Somad mengaku kalau sempat membuatnya maraha, akan tetapi marah pada tempatnya. Dia mencontohkan Nabi Muhammad SAW juga pernah marah dalam salah satu keadaan.

“Saat itu Nabi [Muhammad] SAW pernah marah ketika dia keluar rumah menemukan dua sahabatnya yang sedang bertengkar tentang Alquran. Artinya Islam tidak mengharamkan marah, tetapi nabi marah pada tempatnya,” kata Somad.

Ustadz Abdul Somad (1)
Copyright ©Youtube

Sebelumnya dikabarkan bahwa media sosial Instagram mili Ustadz Abdul Somad, @ustadzabdulsomad terlah di banned. Pada saat diakses akan muncul keterangan, “Maaf, halaman ini tidak tersedia. Tautan yang Anda ikuti mungkin rusak, atau halaman mungkin telah dihapus. Kembali ke Instagram.”

BACA JUGA : Komentar Nylekit Putri Bung Karno Soal Insiden Ustadz Abdul Somad!

Sedang pihak Ustadz Abdul Somad membebarkan adanya akun Instagram yang kena banned tersebut. “Iya (benar di-banned)!” kata Dayat selaku asistennya. Sebelumnya akun instagram tersebut memiliki jumlah pengikut hingga 1,5 juta.

Melalui akun tersebut, Ustadz Abdul Somad menyampaikan informasi seputar kegiatan yang akan dikerjakannya dan beberapa sejumlah penggalan materi ceramah di beberapa tempat yang dijalankannya. Pihaknya mengatakan sudah kehilangan akses ke akun tersebut sejak Sabtu (24/2/18).

Terkait dengan ini, Ustaz Felix Siauw, pada Minggu (25/2/18) juga telah mengabarkan bahwa akun instagram resmi milik Ustadz Abdul Somad telah di banned, dan tidak dapat diakses kembali.

“Akun Instagram Ustaz Abdul Somad

Akun @ustadzabdulsomad sedang tidak bisa diakses, padahal manfaatnya sangat banyak bagi ummat yang saat ini rindu dengan ulama-ulama ikhlas dan tegas dalam kebaikan.

Mohon doanya agar usaha memulihkan akun @ustadzabdulsomad bisa berlangsung baik. Bagi yang punya akses ke @instagram Indonesia, juga bisa ditanyakan, mengapa ini bisa terjadi

InsyaAllah dakwah pasti akan selalu menemukan jalan kebaikan,” dalam keterangannya.

BACA JUGA : Berburu Tiket Langsung Buat Long Weekend ke Jogja Itu Berat? Naik Kereta Lanjutan Aja Ya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here