Mulai Sabtu Kemarin, Harga BBM Naik Lagi, Berikut Rinciannya!

0
620
BBM
Copyright ©tempo

Harga BBM Naik Sejak Sabtu Pekan Kemarin

Indowarta.com – PT Pertamina (Persero) sudah menetapkan harga baru bahan bakar minyak (BBM) yang akan berlaku mulai pada Sabu, 24 Februari 2018 pada pukul 00.00 WIB waktu setempat. Artinya harga BBM telah mengalami kenaikan.

BACA JUGA : Inilah Penampakan Rumah Tapak DP 0 Rupiah di Daerah Rorotan!

Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero) Adiatma Sardjito mengungkapkan, seluruh harga BBM naik seperti Pertamax, Pertamax Turbo, Dexlite, dan Pertamina Dex.

“Evaluasi harga jual BBM jenis umum atau BBM non penugasan ini dilakukan secara periodik. Jika harga minyak dunia bergerak naik, maka harga jual BBM hingga ke konsumen harus mengalami penyesuaian. Kondisi yang sebaliknya juga bisa terjadi,” ungkap dalam rilisnya, Minggu (25/2/18).

Untuk kawasan DKI Jakarta, usai ditetapkan harga BBM naik ini, Pertamax dijual dengan harga Rp 8.900 per liter atau naik dari sebelumnya yang berada di Rp 8.600 per liter. Selain itu, Pertamax Turbo juga mengalami kenaikan yang sekarang ini Rp 10.100 per liter dari sebelumnya Rp 9.600 per liter.

Berita Terkini: Harga BBM Jenis Pertamax dan Kawannya Naik Rp 300 Per Liter !
Copyrigth©tribunnews

Kenaikan juga terjadi pada produk Dexlite yang sebelumnya berada di Rp 7.500 per liter sekarang menjadi Rp 8.100 per liter. Sedangkan untuk Pertamina Dex sebelumnya dijual dengan harga Rp 9.250 per liter, setelah adanya harga BBM naik menjadi Rp 10.000 per liter.

BACA JUGA : Harga Samsung Galaxy S9 Sampai Rp 15 Juta?

“Memang benar, dan dafatar harganya resmi sudah kita upload di website Pertamina,” ungkap Adiatma.

Ternyata adanya harga BBM naik ini tidak hanya terjadi di Jakarta, namun provinsi lainnya harga BBM nonsubsidi ini juga mengalami hal yang sama. Seperti di DI Yogyakarta untuk harga Pertamax yang sebelumnya Rp 8.600 per liter sekarang Rp 8.900 per liter.

Sedangkan Pertamax Turbo sekarang ini menjadi Rp 10.150 per liter dari yang sebelumnya Rp 9.650 per litar. Pada jenis Solar, Pertamina DIY melakukan penjualan Dexlite seharga Rp 8.100 per liter dari sebelum adanya harga BBM naik ini berada di Rp 7.500 per liter. Pertamina Dex dibandrol dengan harga Rp 10,100 per litar dengan sebelumnya Rp 9.350 per liter.

BACA JUGA : Mulai Pertengahan Januari Harga BBM Naik Lagi, Berikut Rinciannya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here